Gerindra Beri Tiket Pilkada Jakarta kepada Ridwan Kamil, Yakin Direstui Golkar

Gerindra Beri Tiket Pilkada Jakarta kepada Ridwan Kamil, Yakin Direstui Golkar

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 13:15
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya telah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Ridwan sebelumnya digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Wakil Ketua DPR RI itu menilai rekomendasi yang sama juga akan diberikan oleh Partai Golkar sebagai partainya Ridwan. Dia yakin Golkar akan merestui Ridwan maju di Jakarta.

"Pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan (Golkar) maju di DKI Jakarta," ujar Dasco.

Dengan memberikan tiket Jakarta kepada Ridwan, Dasco masih berharap mantan Wali Kota Bandung itu bisa diduetkan dengan kader Gerindra.

"Ya kira-kira (duet bareng kader Gerindra) begitulah," kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, Ridwan Kamil lebih condong ingin maju di Pilgub Jabar 2024 ketimbang pilkada daerah lain. Hal itu diketahuinya setelah berdiskusi dengan Gubernur Jabar periode 2018-2023 ini.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya, beliau mengatakan bahwa beliau lebih condong ke Jabar. Sejauh ini," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Ace mengakui, Ridwan Kamil diberikan dua penugasan dari partai yakni maju di Jabar atau Jakarta. Dia sendiri berharap Kang Emil tetap maju di Jabar.

"Kalau DPD Golkar Jabar dan saya berdiskusi dengan Pak Doli selaku Waketum Bidang Pemenangan Pemilu, kita memang ingin mendorong Pak Ridwan Kamil di Jabar," kata Ace.

Topik Menarik