2 Pelaku Pemerasan dengan Modus Tukar Duit Receh di Palmerah Ditangkap di Cengkareng

2 Pelaku Pemerasan dengan Modus Tukar Duit Receh di Palmerah Ditangkap di Cengkareng

Terkini | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 09:58
share

Polisi menangkap dua orang yang memeras karyawan kedai ayam goreng di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dengan modus berpura-pura menukarkan uang recehan yang diakui sebesar Rp2,5 juta, padahal cuma Rp400 ribu. Video pemerasan tersebut viral di media sosial.

Pelaku sudah diamankan. Ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek, kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Andri menjelaskan, kedua pelaku itu yakni Prendi Harahap alias Prendi dan Apif Alkap alias Okem. Keduanya, kata Andri, berhasil diamankan pada Senin (3/6/2024) dini hari di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Ditangkap Senin subuh, diamankan di wilayah Cengkareng Rawa Buaya, jelasnya.

Diketahui, aksi pemerasan itu terekam oleh kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video yang dilihat, mulanya pegawai kedai ayam tersebut dihampiri oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor.

Kemudian, terlihat satu pelaku dengan menggunakan baju kaos dan topi turun dan menyodorkan kantong plastik berwarna hitam berisi uang receh. Sementara satu orang lainnya menunggu di atas motornya.

Saat itu pelaku memaksa menukar uang receh tersebut dengan uang lembaran senilai Rp2,5 juta. Namun, saat dicek, kantong plastik tersebut hanya berisikan uang Rp400 ribu.

Topik Menarik