204 Calon Jamaah Haji Pidie Jaya Tergabung Kloter 6 Diterbangkan ke Arab Saudi

204 Calon Jamaah Haji Pidie Jaya Tergabung Kloter 6 Diterbangkan ke Arab Saudi

Terkini | portalaceh.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:50
share

PIDIE JAYA , iNewsPortalAceh . id - Sejumlah 204 Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang tergabung dalam kloter 6 dengan jumlah 393 jamaah termasuk 5 orang petugas haji diterbangkan ke Arab Saudi melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh seitar pukul 22.40 WIB pada Senin 03 Juni 2024.

Calon Jamaah Haji kloter 6 tergabung beberapa Kabupaten di Aceh antara lain : Kabupate Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Dimana sebelumnya jamaah haji diberangkatkan ke Bandara SIM, para jamaah terlebih dahulu diperiksa kesehatan dan diberi bimbingan dan pembekalan di Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Dalam pemberangkatan ke Bandara SIM para jamaah turut diantar oleh Kakanwil Kemenag Prov. Aceh yg diwakili oleh Kabag. TU, Pj. Bupati Pijay, Asisten 1, Kakankemenag Pijay, Kadis Syariah Islam Pijay, Kadinkes Pijay serta rombongan lainnya.

Bahkan PJ Bupati Pidie Jaya Ir Jailani mengantar langsung ke area parkiran Pesawat Garuda dan juga menyaksikan sampai Pesawat yang mengangkut Jamaah take off dari Bandara SIM.

Selain itu, PJ Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat juga turut mendoakan semoga semua Jamaah selamat sampai di Tanah Suci dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna serta menjadi haji yang mabrur.

Jelamaah haji akan menempuh perjalanan selama 8 jam penerbangan nantinya.

"Kami berpesan agar seluruh jemaah fokus dan tetap menjaga kesehatan selama beribadah," tuturnya.

"Saya ucapkan selamat jalan kepada JCH, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keselamatan dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan sehat walafiat," ujar jailani.

Topik Menarik