Pangdam III/Siliwangi Buat Film di Gunung Padang, Herman: Semoga Tayang di IKN

Pangdam III/Siliwangi Buat Film di Gunung Padang, Herman: Semoga Tayang di IKN

Terkini | cianjur.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:30
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur mendampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar untuk mengambil stock video untuk kepentingan film dokumentasi di Situs Megalitikum Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka pada Senin, 3 Juni 2024.

Di situs bersejarah tersebut, Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya, membuat video pengebaran Bendera Merah Putih yang ditempatkan tepat di Teras ke 3.

Jika terpilih video tersebut bakal ditayangkan di Ibu Kota Nusanstara di Kalimantan Timur tepat saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar mengungkapkan jika Kodam se-Indonesia diperintahkan untuk membuat film tentang lokasi yang menjadi ciri khas di daerahnya.

"Jadi kita membuat sebuah film kompilasi. Jika filmnya bagus dan terpilih akan ditayangkan saat HUT RI ke 79 di IKN," ujar Mohammad Fadjar, Senin lalu.

Terpisah, Bupati Cianjur berharap video di Gunung Padang bisa diputar di HUT RI di IKN nanti.

"Semoga video Pangdam saat mengibarkan Bendera merah Putih di Gunung Padang terpilih dan bisa tayang di IKN," ujar Herman Suherman pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kata dia, jika memang video di Gunung Padang tersebut terpilih, maka akan disaksikan seluruh warga Indonesia juga para petinggi-petinggi negara yang hadir di IKN nanti.

"Jika tayang, maka Gunung Padang ini akan semakin dikenal. Secara tidak langsung, turut mempromosikan wisata sejarah di Kabupaten Cianjur," ungkapnya.

Topik Menarik