Santuni Puluhan Anak Yatim, Cara Arifin Ajak Masyarakat Peduli Pada Orang Yang Membutuhkan

Santuni Puluhan Anak Yatim, Cara Arifin Ajak Masyarakat Peduli Pada Orang Yang Membutuhkan

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 07:20
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo Zainal Arifin memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Hal itu bertujuan memberi contoh kepada masyarakat agar bisa peduli sesama, utamanya anak yatim.

Pemberian santunan itu dilakukan kepada 30 anak yatim pada acara haflatul imtihan dan pengajian umum Pesantren Raudlatul Qur'an, Desa Sidodadi, Kacamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Saat dikonfirmasi Arifin mengaku, jika sebelumnya, kedatanganya pada acara haflatul imtihan yang digelar Jum'at (1/6/2024) malam itu dirinya diundang secara pribadi oleh pengasuh pesantren dalam acara haflatul imtihan.

Dan pada kegiatan tersebut, juga terdapat acara santunan puluhan anak yatim. Karena itu, perlu dirinya memberikan sebagian rejeki, untuk membantu mereka.

"Kami mengajak masyarakat atau wali santri, bahwasanya kita sebagai umat muslim harus menyayangi yatim piatu," terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada para santri untuk terus semangat dalam menuntut ilmu.

"Harapan kita kepada siswa-siswi semangat dan menggali potensi bakat masing-masing," pesannya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Raudlatul Qur'an Ahmad Sirajudin mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Arifin kepada anak yatim yang berada di sekitar pesantren.

"Semoga ini menambah barokah juga kepada yayasan," katanya.

Saat ditanya bagaimana respon jika Arifin maju sebagai Bupati Probolinggo, Ahmad menjawab jika dirinya siap mendukung selama niatnya baik untuk membantu rakyat Kabupaten Probolinggo.

"Jika di takdir, semoga bisa membuat Kabupaten Probolinggo lebih maju, aman, nyaman dan makmur," ucapnya.

Topik Menarik