Bikin Kaget! Biawak Tiba-tiba Muncul di Dapur Rumah Pegawai Kecamatan di Jombang

Bikin Kaget! Biawak Tiba-tiba Muncul di Dapur Rumah Pegawai Kecamatan di Jombang

Terkini | mojokerto.inews.id | Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Warga di Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang dikagetkan dengan penampakan biawak, Rabu (29/5/2024) malam. Hewan tersebut bersembunyi di dapur rumah warga setelah sebelumnya masuk melalui plafon.

Pemilik rumah yang terkejut segera menghubungi Damkar Jombang, dua orang petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. Diketahui, rumah yang didatangi biawak itu milik Dolly Handriasmoko, pegawai Kecamatan Jogoroto Jombang

"Biawak sudah dapat kami tangkap. Biawak ini memilik panjang sekitar 80 sentimeter berat sekitar 5 kilogram. Hewan kami tangkap pas bersembunyi di kembang kembang dapur rumah," kata salah seorang petugas damkar Jombang.

Oleh petugas, hewan termasuk kelompok kadal menengah dan besar itu kemudian dimasukkan karung lalu dibawa ke kantor damkar setempat.

Sementara, Dolly Handriasmoko mengaku dua Minggu lalu dirinya secara tidak sengaja melihat hewan itu di atas genteng rumahnya.

"Saat saya mau jemur pakaian posisinya ada di atas lubang geteng, kemungkinan karena di sekitaran rumah dekat sungai di sebelah barat, kemungkinan asalnya dari situ," ujarnya.

Ia menandaskan hewan itu dapat ditangkap petugas damkar saat bersembunyi di dapur dekat cucian. Pegawai kecamatan tersebut menduga hewan itu sebelumnya berada di atas plafon depan kemudian jalan kebelakang dan turun di dapur.

"Terganggu (dengan hewan biawak). Kuatir mengenai keluarga saya. Awalnya saya abaikan saja, namun kuatir karena tidak kunjung pergi dari sini," pungkasnya.

Topik Menarik