Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Terkini | purwokerto.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:21
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Joya Injelita, Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara 1 kompetisi Sosial Opinion Writing 2024. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi.

Pencapaian tersebut mencerminkan keberhasilan Joya Injelita dalam menunjukkan kemampuan menulis dan berpikir kritisnya dalam menyuarakan pendapat sosial yang relevan dan bermakna. Kompetisi tersebut menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mengenai isu-isu kesehatan dan sosial yang penting.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Efi Miftah Faridli, mengatakan jika dirinya sangat banggaa atas prestasi yang diraih Joya Injelita dalam kompetisi tersebut.

"Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kemampuan mahasiswa UMP dalam menghadapi tantangan dan bersaing di tingkat nasional," kata Efo saat dikonfirmasi, Jum’at (10/5/2024). 

Sementara menurut Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama Saefurrohman juga memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian Joya Injelita. 

"Kami sangat bangga dengan kesuksesan Joya Injelita dalam kompetisi ini. Hal ini mencerminkan kualitas pendidikan dan pembinaan kemahasiswaan yang dilakukan di UMP," ujarnya dengan penuh semangat.

Menurut dia, prestasi Joya Injelita ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa di UMP untuk dapat ikut mengembangkan potensi diri dan berprestasi dalam berbagai kompetisi tingkat regional, nasional, ataupun internasional. 

“UMP berkomitmen untuk terus memberikan dukungan yang maksimal bagi mahasiswa dalam mengeksplorasi bakat dan minatnya serta meraih prestasi yang gemilang,” pungkasnya.

Topik Menarik