Jamaah India Jadi yang Pertama Tiba di Tanah Suci Makkah pada Musim Haji 2024

Jamaah India Jadi yang Pertama Tiba di Tanah Suci Makkah pada Musim Haji 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:04
share

JAMAAH asal India menjadi yang pertama tiba di Tanah Suci Makkah pada musim haji 2024. Mereka datang pada Kamis 9 Mei dengan menggunakan penerbangan khusus untuk ibadah haji.

Berdasarkan kuota haji 2024, 175.025 jamaah India akan berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah dari Rukun Islam urutan kelima ini. Kloter pertama jamaah haji India berangkat pada Kamis kemarin dari Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi.

"Penerbangan yang membawa 285 orang pertama lepas landas pada hari Kamis pukul 02.20," kata Ketua Komite Haji Negara Bagian New Delhi India Kausar Jahan, dikutip dari Arab News, Jumat (10/5/2024).

Di Kota Madinah, kedatangan jamaah haji disambut Duta Besar India untuk Arab Saudi Suhel Ajaz Khan beserta Menteri Transportasi dan Logistik Arab Saudi Saleh bin Nasser Al-Jasser juga Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdul Fattah Mashat.

"Penerbangan pertama jamaah haji India tiba di Madinah (dan) mendapat sambutan hangat," tulis Misi Haji India di Jeddah dalam laman Facebook-nya, "Dengan kedatangan penerbangan pertama, ibadah haji India 2024 telah dimulai."

Ketua Komite Haji India AP Abdullakutty mengatakan beberapa penerbangan jamaah haji telah lepas landas dari berbagai wilayah di India pada hari Kamis kemarin.

"Kami memiliki beberapa titik pemberangkatan. Pada tanggal 9 Mei, hari pertama penerbangan haji, beberapa pesawat akan lepas landas dari setidaknya 10 tempat di seluruh India," bebernya. 

Topik Menarik