Pj Gubernur Jabar Solat Id di Lapangan Gasibu Bandung, Diikuti Ribuan Warga

Pj Gubernur Jabar Solat Id di Lapangan Gasibu Bandung, Diikuti Ribuan Warga

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 10 April 2024 - 09:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bersama istri dan keluarga melaksanakan sholat Idulfitri 1445 H di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/4/2024).

Dalam pelaksanaan sholat Id kali ini, ribuan warga memadati lapangan yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung tersebut. Solat Id di lapangan Gasibu ini menjadi yang pertama digelar setelah di tahun sebelumnya di pusatkan di Masjid Al Jabbar.

"Kurang lebih ada 2000 orang. Alhamdulillah pelaksanaan juga tertib dan lancar," ucap Bey ditemui usai solat Id.

Disinggung soal open house, Bey mengatakan bahwa pihaknya hanya menggelar agenda silaturahmi saja.

"Saya tidak ada open house tapi haya silaturahmi dengan Forkopimda dan juga mungkin ada mantan gubernur dan wakil gubernur yang hadir nanti atau keluarganya," ungkapnya.

Di sisi lain, Bey juga memastikan jika arus mudik dan pelaksanaan malam takbiran di Jabar berjalan dengan kondusif.

"Lancar alhamdulillah lancar. Dan tadi malam sudah saya sampaikan dibandingkan tahun lalu, ini turun. Karena mungkin liburnya panjang jadi masyarakat itu membagi harinya, jadi lebih turun dibandingkan tahun lalu," katanya.

Tak lupa, Bey pun berpesan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan libur lebaran ke tempat wisata, untuk senantiasa menaati setiap aturan petugas di lapangan.

"Kalau pun nanti ada yang ingin berwisata taati aturan petugas di lapangan. Kalau menggunakan kendaraan pribadi pastikan bahwa kendaraannya sehat, dalam kondisi fit juga yang mengendarai juga dalam keadaan fit jangan sampai kelelahan di jalan," tuturnya.

Dalam momentum lebaran ini, Bey pun mengucapakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Jabar.

"Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga masyarakat Jawa Barat dan mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan baik, aman dan lancar," tandasnya.

Topik Menarik