Gibran Bersama Istri dan Kedua Anaknya Salat Id di Balai Kota Solo

Gibran Bersama Istri dan Kedua Anaknya Salat Id di Balai Kota Solo

Terkini | inews | Rabu, 10 April 2024 - 07:38
share

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H bersama bersama sang istri Selvi Ananda dan kedua anaknya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah di halaman Balai Kota Solo, Rabu (10/4/2024) pagi. Cawapres terpilih itu tiba sekitar pukul 06:15 WIB.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian menempatkan diri di saf terdepan bersama Jan Ethes. Sementara Selvi Ananda dan La Lembah Manah bergabung di saf jemaah perempuan.

Salat Idul Fitri juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi dan sejumlah pejabat lainnya. Ratusan warga tampak memadati masjid.

Bertindak selaku imam salat yakni Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz wa Ta'limil Qur'an Masjid Agung Surakarta Ibrahim Asfari. Sementara katib Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Toto Suharto.

Dalam ceramahnya, Toto menyampaikan tentang penerapan Islam Moderat sesuai yang disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia. Indikator keberagamaan yang moderat adalah komitmen kebangsaan, toleransi, antikekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.

Topik Menarik