Kolaborasi VR46 dan PT Pertamina Lubricants: Misi Antar Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio Berjaya, Indonesia Mendunia!

Kolaborasi VR46 dan PT Pertamina Lubricants: Misi Antar Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio Berjaya, Indonesia Mendunia!

Berita Utama | okezone | Sabtu, 23 Desember 2023 - 05:10
share

MOTOGP 2023 telah berakhir dengan meninggalkan berbagai kenangan dan cerita menarik. Di tengah hingar bingar pertarungan para pembalap, sebuah kolaborasi baru mencuri perhatian: VR46 Racing Team dan PTPL atau Pertamina Lubricants.

Kolaborasi ini bukan sekadar perpaduan dua nama besar, tetapi juga langkah strategis untuk mengantarkan dua pembalap muda potensial, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, ke jalur juara MotoGP 2024.

(Valentino Rossi bersama Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi (ketiga dari kanan). (Foto: MotoGP.com)

VR46 Racing Team didirikan legenda MotoGP Valentino Rossi . The Doctor julukan Valentino Rossi dikenal sebagai legenda balap MotoGP yang sepanjang kariernya telah memenangkan sembilan gelar juara dunia.

Valentino Rossi juga dikenal menelurkan sejumlah pembalap berbakat lewat akademi balapnya, VR46 Academy. Di sisi lain, PT Pertamina Lubricants melalui merek pelumas Pertamina Enduro merupakan merek pelumas ternama dari Indonesia yang berkomitmen mendukung talenta muda dan membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Kolaborasi PT Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team membuat VR46 Racing Team berubah nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team per MotoGP 2024.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team: Sebuah Simbiosis Mutualisme

(Valentino Rossi menjalankan kolaborasi dengan PTPL. (Foto: MotoGP.com)

Kolaborasi yang berlangsung selama tiga tahun ini (2024-2026) merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak. VR46 Racing Team mendapatkan dukungan finansial dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan tim dan pembalapnya.

"Menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim ke depan, menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim kami dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan kami, kata Team Director VR46 Racing Team, Alessio Salucci.

Sementara itu, Pertamina Enduro mendapatkan kesempatan meningkatkan brand awareness di pasar global sekaligus menunjukan komitmen mereka dalam mendukung olahraga otomotif, khususnya MotoGP.

Sekadar diketahui, race MotoGP 2023 akan dilangsungkan di 17 negara. Dengan begitu, produk Pertamina Enduro akan mendapatkan eksposure yang besar sepanjang tahun 2024 atau selama keduanya terikat kerja sama.

Nantinya, logo Pertamina Enduro tak hanya muncul di motor Ducati Desmosedici GP milik Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio, namun juga di baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset merek, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team.

"Kerjasama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro, kata Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi.

Topik Menarik