7 Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor untuk Libur Nataru 2024, Segini Harga Tiketnya!

7 Tempat Wisata Terbaik di Parung Bogor untuk Libur Nataru 2024, Segini Harga Tiketnya!

Terkini | okezone | Selasa, 19 Desember 2023 - 20:48
share

KECAMATAN Parung Panjang di Kabupaten Bogor , Jawa Barat memiliki alam yang indah dengan perbukitan hijau dan lereng Gunung Salak. Bertetangga dengan Kota Depok dan Tangerang Selatan, Parung juga punya beragam tempat wisata menarik.

Ragam tempat wisata di Parung Panjang tentu saja sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan atau di momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Akses ke Parung juga mudah terutama dari Jakarta karena tersedia beragam moda transportasi mulai dari angkot, bus Transjakarta, KRL, taksi hingga ojek online.

Parung juga punya pasar ikan hias terbesar di Indonesia. Jadi jika Anda penyuka ikan-ikan hius, cocok nih jalan-jalan ke Parung.

Berikut 7 tempat wisata menarik di Parung Panjang Bogor yang cocok buat libur Nataru 2024.

1. Gunung Peyek

Namanya memang Gunung Peyek, tapi sebenarnya kawasan ini hanya bukit kapur di Jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sini, Anda bisa sepedaan sambil menikmati keindahan Bogor.

Ada pemandian air panas yang seperti jacuzzi, tetapi alami yang bersumber dari belerang. Gunung Peyek buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB, dan tiket masuknya cuma Rp5.000.

Pemandian air panas Gunung Peyek di Bogor (Instagram @visitbogor)

2. Air Panas Tirta Sanita

Air Panas Tirta Sanita terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sini, Anda dapat berendam di air hangat sambil menikmati pemandangan alam yang hijau.

Selain itu, tersedia pemandian tertutup dengan opsi tipe biasa dan VIP untuk satu orang. Anda juga dapat mencoba flying fox, bermain paintball bersama keluarga, atau menikmati terapi ikan.

Waktunya buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan tiket masuk seharga Rp12.000 sampai Rp15.000.

3. Kampung Pelangi Waterpark

Kampung Pelangi Waterpark terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat. Destinasi ini penuh warna yang menciptakan suasana ceria.

Di sini, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas, termasuk kolam anak, kolam dewasa, perosotan, ban renang, jamur payung, ruang bilas, kamar mandi umum, dan kantin.

Tempat ini buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sekitar Rp25.000 sampai Rp30.000.

4. Tansu Parung Plantation

Tansu Parung Plantation berada di Jalan Balai Desa Jabon Mekar, Jabon Mekar, Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sini, Anda bisa berkebun, memancing, atau santai di bean bag yang sudah disiapkan.

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, tersedia juga tempat bermain. Nikmati pemandangan Gunung Pangrango dan Gunung Salak yang bagus untuk foto.

Gunung Salak

Buka pada Senin pukul 09.00-17.00 WIB, Kamis, Sabtu, Minggu (08.00-18.00 WIB), dan Jumat (13.00-18.00 WIB). Tiket masuk Rp50.000.

5. Wana Griya

Wana Griya terletak di Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat. Di sini, Anda dapat bersantai sambil memancing atau menikmati pemandangan indah di tepi danau buatan yang menyerupai pantai dengan pasir yang cantik.

Rumah kurcaci dengan taman yang penuh kelinci lucu siap menyambut Anda. Ada berbagai wahana seperti bianglala, kora-kora, mandi bola, becak mini, dan lainnya. Wana Griya menyediakan pengalaman edukatif bagi anak-anak dengan memperkenalkan hewan-hewan seperti kelinci, ayam, dan burung.

Jam buka Wana Griya mulai dari jam 08.30 hingga 16.30 WIB, dengan harga tiket masuk sekitar Rp7.500 sampai Rp30.000.

Topik Menarik