Riwayat Pendidikan BCL yang Akan Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Ternyata Lulusan SMAN 70 Jakarta

Riwayat Pendidikan BCL yang Akan Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Ternyata Lulusan SMAN 70 Jakarta

Terkini | okezone | Selasa, 28 November 2023 - 10:49
share

JAKARTA Bunga Citra Lestari (BCL) tengah menjadi sorotan publik lantaran dikabarkan akan menggelar pesta pernikahan kedua dengan Tiko Aryawardhana Desember mendatang. Kendati demikian, bagaimana riwayat pendidikan pelantun "Pernah Muda" ini? Simak laporannya berikut!

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/11/2023), perempuan cantik ini lahir pada 22 Maret 1983 di Jakarta. Namun, ia menghabiskan masa kecil dan remajanya berpindah-pindah tempat.

Riwayat Pendidikan BCL

BCL menjalani kehidupan SMP di Aceh, tepatnya di SMPN 1 Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam. Setelah lulus SMP, BCL pindah ke Ibukota. Ia mengenyam pendidikan SMA di SMAN 70 Jakarta. Sembari menimba ilmu, BCL meniti karirnya di dunia tarik suara dan akting.

Ia mengaku bahwa saat masa SMA, dirinya kerap kesulitan membagi jadwal shooting dan waktu belajar. BCL pun lulus dari SMA hits di Jakarta Selatan ini, dan melanjutkan pendidikannya pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.

Penyanyi berparas cantik ini memulai karirnya sebagai model pada majalah HAI. Setelah beberapa tahun menjadi model, ia melebarkan sayap menjadi penyanyi dan aktris. Lagu BCL yang terkenal diantaranya "Saat Kau Pergi", "Cinta Pertama", "Pernah Muda", dan "Cinta Sejati". Sedangkan film populer yang dibintanginya antara lain "Habibie & Ainun", "My Stupid Boss", "3 Srikandi", dan "Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea".

Topik Menarik