Vivo Pimpin Pasar Smartphone China di Q3 2024, Apple Tunjukkan Penurunan

Vivo Pimpin Pasar Smartphone China di Q3 2024, Apple Tunjukkan Penurunan

Teknologi | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:31
share

BEIJING – Laporan peengiriman ponsel pintar (smartphone) di China pada Q3 2024 menunjukkan bahwa vivo menjadi brand ponsel terlaris pada periode ini. Sementara itu pangsa pasar Apple di China tercatat menurun, menurut laporan IDC dan Canalys.

Dalam laporan tersebut, Huawei dan Xiaomi juga mengalami peningkatan besar dalam pengiriman, di sisi lain Apple gagal menyamai hasil yang mereka catat pada periode yang sama tahun lalu, demikian dilansir GSM Arena.

Meskipun analis yang berbeda mengambil pendekatan yang berbeda untuk mengumpulkan data mereka, gambaran keseluruhan dengan jelas menunjukkan bahwa pasar di China semakin ketat.

Antara Juli dan September 2024, vivo terus menawarkan berbagai rentang harga untuk menarik banyak konsumen. Kita juga melihat Apple dengan iPhone terbarunya; Huawei mengandalkan nada patriotik karena menghadapi pembatasan akibat sanksi Amerika Serikat (AS). Xiaomi menjual ponsel dengan harga lebih rendah dan margin lebih rendah, sementara Honor meluncurkan ponsel lipat Magic Flip dan Magic V3.

 

IDC mengungkapkan bahwa pengiriman ponsel seharga (setara) USD600 (sekira Rp9 jutaan) tumbuh hingga hampir 30, sementara pangsa perangkat premium (USD400-USD600) turun menjadi 6,6. Ini termasuk ponsel pintar yang dapat dilipat, yang pengirimannya tumbuh 13,6 setiap tahunnya.

Terkait perangkat lipat, Huawei tetap menjadi pemimpin yang tak terbantahkan dengan 41 dari seluruh penjualan di Q3, diikuti oleh Honor dengan pangsa pasar 21,9. Xiaomi, Samsung, dan vivo melengkapi 5 Teratas.

Topik Menarik