Ajaib! Wanita dengan 2 Rahim Ini Melahirkan Bayi Kembar Sekaligus

Ajaib! Wanita dengan 2 Rahim Ini Melahirkan Bayi Kembar Sekaligus

Teknologi | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 17:42
share

Wanita asal China memiliki kondisi medis langka berupa dua rahim sejak lahir, melahirkan bayi kembar dari kedua rahimnya.

BACA JUGA - Kasus Pertama Penyakit Zombie Menyerang Rusa di Yellowstone, Disebabkan Virus Otak Mematikan

Kondisi ini sangat langka dan hingga kini hanya ditemukan pada 0,3 persen wanita di seluruh dunia.

Menurut Radio Nasional China, kedua rahim wanita itu telah terbentuk sepenuhnya dan meliputi saluran telur dan ovarium.

Meskipun kondisi ovarium ganda sangat langka, namun lebih jarang terjadi bagi seorang wanita yang berhasil melahirkan dari kedua ovarium.

Pada awal September, wanita itu melahirkan seorang bayi laki-laki dan seorang bayi perempuan di provinsi Shaanxi. Ia melahirkan bayi-bayi itu saat usia kandungannya delapan setengah bulan, demikian dilaporkan South China Morning Post.

Berbicara kepada media lokal, dokter kandungan senior di rumah sakit Cai Ying mengatakan, "Hamil di kedua rahim melalui konsepsi alami sangat jarang terjadi. Kami hanya mendengar beberapa kasus seperti itu dari Tiongkok dan luar negeri."

“Lebih jarang lagi, seorang wanita dengan kondisi ini berhasil melahirkan setelah 37 minggu,” imbuhnya, seraya menambahkan bahwa fenomena ini merupakan “satu dari sejuta”.

Bagaimana wanita itu berhasil melahirkan anak kembar dari dua indung telur?Umumnya, wanita yang memiliki dua rahim tidak menghadapi gejala sampai mereka hamil.

Selama kehamilan, mereka menghadapi risiko tinggi keguguran berulang, keterbelakangan perkembangan janin, kelahiran prematur, dan pendarahan pasca-persalinan.

Wanita itu sebelumnya pernah hamil tetapi mengalami keguguran pada usia kandungan 27 minggu karena faktor yang tidak diketahui, demikian pernyataan laporan itu.

Pada bulan Januari, setelah wanita itu hamil, para dokter menyusun rencana yang cermat untuk memastikan keselamatannya.

Bayi-bayi itu lahir dengan sehat. Bayi laki-laki berbobot 3,3 kg dan bayi perempuan 2,4 kg.

Baca Juga: Bagian penting otak wanita menyusut hingga 80 selama kehamilan, menyebabkan 'goresan permanen': Studi

Bayi-bayi tersebut dilahirkan melalui operasi caesar. Dokter memulangkan wanita tersebut dan bayi-bayinya empat hari setelah kelahiran bayi-bayi tersebut.

Menanggapi berita tersebut, seorang pengguna internet berkata, "Bayi-bayi itu menjalani kehidupan mewah di dalam perut ibu mereka. Alih-alih berbagi rumah yang sama seperti janin kembar lainnya, mereka tinggal di vila yang terpisah."

"Rekan saya punya dua rahim. Dia kehilangan bayinya tiga kali sebelum punya anak laki-laki. Itu tidak mudah baginya!" kata netizen lainnya.

Topik Menarik