Ternyata Ini Arti Meme Smurf Cat yang Viral di Medsos, Bikin Ngakak

Ternyata Ini Arti Meme Smurf Cat yang Viral di Medsos, Bikin Ngakak

Teknologi | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 08:09
share

JAKARTA- Ternyata ini arti meme Smurf Cat yang viral di media sosial. Hal ini berawal dari gambar kucing berwarna biru yang sedang berjalan di tengah hutan dengan latar pepohonan yang rindang.

Kucing tersebut menggunakan jamur sebagai aksesoris topinya. Gambar kucing ini semakin lucu karena kedua kakinya berwarna putih yang membuatnya seperti mengenakan sebuah celana. Hingga membuat meme di media sosial. Lantas apa arti meme itu?

Ternyata ini arti meme Smurf Cat yang viral di media sosial untuk mengungkapkan kebahagian.

Adapun, gambar ini disebut Smurf Cat karena gambarnya berupa seekor kucing berwarna biru seperti karakter fiktif, Smurf. Smurf ini merupakan karakter berkulit biru berukuran kecil yang diciptakan oleh seorang penulis asal Belgia, Peyo.

Smurf ini diceritakan tinggal di sebuah hutan di Eropa. Kisah tentang makhluk kecil ini pertama kali muncul dalam komik Johan dan Pirlouit sebelum akhirnya dibuatkan komik sendiri.

Karena kepopuleran karakter Smurf, ide untuk membuat Smurf Cat ini pun akhirnya muncul dari seorang seniman bernama Nate Hallinan yang membayangkan jika karakter Smurf hidup nyata dalam bentuk seekor kucing. Dari situlah meme Smurf Cat ini tercipta.

Namun, meme Smurf Cat ini tidak memiliki arti khusus tertentu. Meme ini semata-mata dibuat hanya untuk menghibur tanpa memiliki arti dibalik gambarnya.

Meme yang tidak memiliki arti seperti ini biasa disebut sebagai meme "weirdcore", yakni meme yang menampilkan sejumlah gambar aneh tanpa konteks yang jelas. Namun karena tidak memiliki arti inilah yang membuat Smurf Cat menjadi lucu.

Sebab, bagi sebagian orang meme semacam ini adalah bentuk hiburan yang sangat efektif untuk membuat bahagia meski bentuknya sangat sederhana. Jadi ketika melihat meme kucing biru ini, setiap orang tidak harus memutar otak untuk memahami maksud di dalamnya.

Hanya dengan melihat meme smurf cat yang berbentuk kucing berwarna biru, siapapun yang melihat akan tersenyum bahagia karena visualnya yang lucu.

Topik Menarik