Apakah Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus Bisa Disadap? Ini Jawabannya

Apakah Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus Bisa Disadap? Ini Jawabannya

Teknologi | okezone | Senin, 16 September 2024 - 07:42
share

JAKARTA - Apakah chat Whatsapp yang sudah dihapus bisa disadap? Ini jawabannya jarang diketahui oleh banyak orang.  Sebab, ada banyak sekali cara untuk melakukan sadap WA.

Semua cara ini memiliki keunggulannya masing-masing. Namun yang pasti, semuanya bertujuan untuk melihat apa saja isi Whatsapp target mulai dari pesan, riwayat panggilan, hingga foto dan video yang dikirim melalui aplikasi ini.

Lantas apakah chat wa yang sudah dihapus bisa disadap? Ini jawabannya yakni  sangat sulit. Namun, Anda bisa menggunakannya dengan memanfaatkan fitur mengenai sistem notifikasi bawaan dari sistem operasi yang memungkinkan penyimpanan log setiap pesan yang diterima melalui WhatsApp. Dengan adanya log notifikasi ini, kamu tetap memiliki akses ke pesan asli meskipun orang lain telah menghapusnya.

Sementara itu berikut cara menyadap chat Whatsapp:

Pinjam ponsel target yang ingin disadap. Buat senatural mungkin agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Buka aplikasi Whatsapp target, lalu ketuk titik tiga di pojok kanan atas.

Masuk ke menu pengaturan, lalu pilih menu “Chat”

Di dalam menu ini akan terdapat berbagai menu lain yang berkaitan dengan chat. Pilih riwayat chat. Menu ini akan berisikan seluruh pesan yang pernah masuk maupun dikirimkan ke Whatsapp target.

Selanjutnya, ketuk menu email chat.

Masukkan alamat email yang diri sendiri ingin digunakan, lalu kirim. Secara otomatis, maka semua pesan yang pernah diterima dan dikirimkan di Whatsapp tersebut akan muncul di email.

 

Selain cara tersebut, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur export chat untuk melakukan sadap wa terhadap chat wa yang telah terhapus.

Buka Whatsapp di ponsel target, lalu masuk ke menu pengaturan

Pilih menu “Chat”, lalu masuk ke menu “Riwayat Chat” atau “Chat History”

Di menu tersebut, akan muncul beberapa pilihan untuk memproses riwayat chat yang ada di Whatsapp. Pilih “Export Chat”

Dalam chat wa yang di export tersebut, nantinya akan terlihat daftar kontak yang sering dihubungi dan juga beberapa kontak yang baru-baru ini berhubungan dengan target.