Vivo V40 Meluncur di Indonesia Bawa Kamera Kolaborasi ZEISS, Harga Mulai Rp6 Jutaan

Vivo V40 Meluncur di Indonesia Bawa Kamera Kolaborasi ZEISS, Harga Mulai Rp6 Jutaan

Teknologi | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 07:01
share

JAKARTA Vivo resmi meluncurkan smartphone mid-range vivo V40 di Indonesia pada Kamis, (5/9/2024). Ponsel ini menargetkan para pecinta fotografi potrait dengan menghadirkan hasil kolaborasi vivo dan ZEISS pada optik dan sistem imagingnya.

Hadir dengan desain yang tipis, dengan ketebalan hanya 7,58 mm, dan ringan, vivo V40 memiliki durability tinggi dengan body armor yang kuat dan tahan banting. Selain itu ponsel ini merupakan yang pertama yang dilengkapi sertifikasi IP 68 dan IP 69 ketahanan debu dan air.

Sertifikasi IP68 menjamin ketahanan ponsel ini terhadap air tawar hingga kedalaman 1,5-meter selama 30 menit, sementara sertifikasi IP69 menandakan ketahanannya terhadap semburan air bertekanan dan bersuhu tinggi hingga 80 derajat celcius.

Vivo V40 ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang memungkinkan ponsel ini mengambil foto-foto berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, chipset ini juga mendukung aktivitas gaming dengan performa yang menghasilkan visual tajam, frame rate tinggi, dan responsivitas cepat, bahkan untuk game-game berat sekalipun.

Visual yang cerah dan jernih ini ditampilkan pada layar lengkung 3D AMOLED 1.5K seluas 6,78 inci yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz. Vivo V40 hadir dengan Dual Stereo Speakers yang pertama kali disematkan pada V Series.

Sebagai ponsel yang berfokus pada fotografi, vivo V40 berkolaborasi dengan ZEISS untuk meningkatkan kualitas imaging dan optiknya. Kolaborasi ini memastikan pengalaman fotografi dan videografi terbaik pada vivo V40.

Pada optik, vivo V40 mengusung ZEISS All Main Camera meliputi kamera utama vivo V40 yakni 50MP ZEISS OIS Main Camera dengan sensor GNJ 1/1.56, dipadukan dengan 50MP ZEISS Ultra Wide-Angle Camera sensor JN1 untuk merekam objek yang lebih banyak dengan lanskap yang luas dalam satu jepretan. Sementara pada bagian dengan tersedia 50MP ZEISS Group Selfie Camera, kamera swafoto tertinggi di kelasnya.

Vivo V40 menawarkan kemampuan fotografi portrait kelas profesional melalui fitur ZEISS Multifocal Portrait, yang membuat ponsel ini menjadi satu-satunya yang memiliki 3 jarak fokus pada kelasnya. Dilengkapi dengan pilihan fokus lensa 24mm (1x), 35mm (1.5x), dan 50mm (2.2x) fitur ini sebelumnya hanya hadir pada seri flagship vivo.

Kali ini vivo menyematkan efek bokeh baru pada fitur ZEISS Bokeh Flare yaitu B-speed pada vivo V40, untuk hasil efek bokeh yang artistik dan memukau Tidak hanya itu, vivo V40 masih dilengkapi dengan keenam lensa portrait klasik dari ZEISS, yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, untuk menghasilkan bokeh flare yang autentik sehingga menciptakan gambar yang lebih hidup.

Pengalaman videografi yang sinematik juga diberikan melalui teknologi ZEISS Cinematic Portrait Video dengan 2 fitur canggih ZEISS Focus Transition dan ZEISS Cinematic Video Bokeh, untuk menghasilkan video layaknya film profesional.

Vivo V40 menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kemampuan fotografinya, yaitu AI Erase dan AI Photo Enhance. AI Erase memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi.

Sementara itu, AI Photo Enhance mampu meningkatkan kualitas foto secara signifikan, khususnya pada detail wajah. Fitur ini dapat mempertajam detail mata dan mulut, serta secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi warna untuk hasil foto yang lebih hidup dan profesional.

Fitur AI Aura Light Portrait kembali hadir dengan peningkatan 33 lebih cerah dari generasi sebelumnya, untuk potret malam hari. Fitur ini dilengkapi dengan AI 3D Lighting Algorithm untuk menghasilkan foto menjadi cerah tetapi tetap natural meski dalam kondisi minim cahaya.

Vivo V40 menggunakan baterai 5500mAh dengan teknologi BlueVolt yang didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat 80W FlashCharge.

Tersedia dalam pilihan warna Chrome Purple yang premium dan elegan, Ceramic Peach dengan sentuhan lembut dan manis serta Platinum Silver yang klasik dan menawanm vivo V40 sudah bisa dipesan secara pre order. Vivo V40 ditawarkan dalam varian 8GB+8GB Extended RAM dengan 256GB ROM yang dibanderol dengan harga Rp6.499.000, 12GB+12GB Extended RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp6.999.000, serta 12GB+12GB Extended RAM dan 512GB ROM dengan harga Rp7.999.000.

Topik Menarik