Nama Resmi Ponsel Lipat Tiga Huawei Akhirnya Terungkap, Berikut Bocorannya

Nama Resmi Ponsel Lipat Tiga Huawei Akhirnya Terungkap, Berikut Bocorannya

Teknologi | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 16:48
share

BEIJING Nama resmi untuk ponsel lipat tiga Huawei yang telah banyak dirumorkan akhirnya terungkap. CEO Huawei untuk Consumer Business Group Richard Yu mengungkap bahwa perangkat tersebut akan memiliki nama resmi Huawei Mate XT.

Menurut Yu, Mate XT adalah produk Huawei yang paling inovatif dan disruptif sejauh inisebuah realisasi fiksi ilmiah yang dimungkinkan melalui lima tahun ketekunan dan investasi. Ia telah menyoroti bahwa perangkat ini merupakan puncak pencapaian teknologi Huawei, yang menampilkan desain dan fungsionalitas yang belum dapat ditandingi oleh pesaing.

Dilansir Gizmochina , meskipun detail desain dan konfigurasi spesifik Mate XT masih dirahasiakan, bocoran menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan menampilkan layar lipat tiga dengan desain lipat ke dalam, lipat ke luar, dan engsel ganda. Pengaturan inovatif ini diharapkan menawarkan ukuran layar sekira 10 inci saat dibuka sepenuhnya, dengan kamera punch hole yang ditempatkan di kiri atas. Saat digunakan dengan stylus, perangkat ini dapat memberikan pengalaman seperti tablet dan sangat meningkatkan efisiensi kantor.

Mate XT, meskipun memiliki desain yang rumit, diharapkan menawarkan kontrol ketebalan yang sangat baik, berukuran sekira 5 mm saat dibuka dan sekitar 15 mm saat dilipat, membuatnya sangat ramping dan mudah diatur. Susunan kamera belakang diharapkan memiliki modul melingkar dan miring, seperti desain seri Mate 50, dengan kancing Paris yang mengelilingi kamera.

Huawei Mate XT diharapkan akan ditenagai oleh platform seri Kirin 9, yang menawarkan kinerja tingkat atas dan fitur-fitur canggih. Menurut laporan, ponsel ini akan memulai debutnya pada September di China, tetapi ketersediaannya belum diketahui.

Huawei akan mengadakan Huawei Meet the Extraordinary Brand Ceremony dan Hongmeng Intelligent Driving New Product Launch Conference pada 10 September di mana raksasa teknologi tersebut diharapkan akan memamerkan Mate XT dan produk-produk baru lainnya, termasuk seri Huawei Nova 13, jam tangan pintar baru, Zhijie R7, dan mobil Wenjie M9 versi lima tempat duduk.

Topik Menarik