Hitachi Vantara Luncurkan Penyimpanan Data AI dan Hybrid Cloud Terpadu

Hitachi Vantara Luncurkan Penyimpanan Data AI dan Hybrid Cloud Terpadu

Teknologi | okezone | Senin, 26 Agustus 2024 - 16:41
share

JAKARTA Semakin berkembangnya kecerdasan buatan (AI) dan pertumbuhan data yang eksponensial menghadirkan tantangan baru bagi bidang penyimpanan dan pengelolaan data. Hitachi Vantara, anak perushaan Hitachi Ltd, yang bergerak di bidang infrastruktur penyimpanan data dan manajemen hybrid cloud, menghadirkan inovasi untuk mengatasi tantangan ini dengan meluncurkan Hitachi iQ dan Virtual Storage Platform One (VSPO).

Hitachi IQ merupakan kolaborasi antara Hitachi dengan NVIDIA yang meliputi layanan infrastruktur, solusi, dan layanan yang dirancang untuk AI. Dengan sertifikasi NVIDIA DGX BasePOD dan dukungan Hitachi Content Software for File, Hitachi iQ membantu pengguna untuk mengoperasikan aplikasi AI dengan lancar, secara cepat, efisien, dan mengoptimalkan waktu dalam melatih kecerdasan buatan.

Menurut laporan S&P Global Market Intelligence, infrastruktur IT mengalami tekanan karena kebutuhan sumber daya yang besar untuk menjalankan beban kerja AI. Dengan sertifikasi NVIDIA DGX BasePOD ini, Hitachi Vantara menunjukkan bahwa Hitachi iQ memiliki infrastruktur data yang kuat, skalabel, berkinerja tinggi, yang mendukung beban kerja AI tingkat lanjut, serta memastikan klien memiliki fondasi yang optimal untuk aspirasi AI mereka.

"Hitachi iQ dirancang untuk menangani beban kerja AI yang paling kompleks dan berat sehingga membantu perusahaan untuk tetap unggul dan terdepan dalam hal teknologi, karena mereka dapat memanfaatkan kemampuan AI dengan cara yang efisien dan berkecepatan tinggi, kata Octavian Tanase, Chief Product Officer di Hitachi Vantara.

Sementara itu layanan Hitachi VSPO memberikan solusi manajemen data yang komprehensif untuk semua jenis data perusahaan. Layanan ini bertujuan menyederhanakan infrastruktur untuk aplikasi-aplikasi penting, dengan fokus pada ketersediaan data serta penerapan langkah-langkah ketahanan dan keandalan data yang kuat. Ini mencakup mitigasi risiko seperti waktu henti, kerugian produktivitas, dan ancaman keamanan.

VSPO menghilangkan batasan silo data dan memungkinkan informasi bekerja secara terintegrasi dan fleksibel, serta mudah diubah skalanya sesuai kebutuhan. ini memungkinkan data berkembang dalam lingkungan yang fokus pada efisiensi dan kecepatan.

Topik Menarik