Samsung Dirumorkan Bakal Luncurkan Galaxy Z Fold6 Slim

Samsung Dirumorkan Bakal Luncurkan Galaxy Z Fold6 Slim

Teknologi | okezone | Minggu, 25 Agustus 2024 - 11:05
share

SEOUL - Samsung diperkirakan akan memperlias jajaran perangkat lipat bergaya fold-nya dengan meluncurkan perangkat yang diberi nama Galaxy Z Fold 6 Slim.

Dalam berita terbaru yang dialnsir Gizmochina , perangkat Samsung dengan nomor model SM-F958N terlihat di platform sertifikasi Korean Testing & Research Institute for Chemical Industry (KTR). Nomor model ini sangat mirip dengan SM-F956N dari Galaxy Z Fold 6, yang menunjukkan bahwa itu bisa jadi adalah Galaxy Z Fold 6 Slim. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan tersedia di Korea Selatan.

Menurut laporan dari Korea Selatan, Galaxy Z Fold 6 Slim kemungkinan akan diluncurkan pada 25 September di Negeri Ginseng. Ponsel ini juga dapat memulai debutnya di China sebagai Samsung Galaxy W25, bersaing dengan ponsel lipat mendatang dari merek seperti Huawei dan Honor. Ketersediaan di Amerika Serikat (AS) dan pasar lain masih belum pasti.

Sesuai namanya, Galaxy Z Fold 6 Slim diharapkan menjadi versi lebih tipis dari Galaxy Z Fold 6 yang baru saja dirilis. Ponsel ini kemungkinan akan menjadi ponsel lipat tertipis Samsung hingga saat ini. Rumor menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 6 Slim dapat berukuran 10 mm saat ditutup, dibandingkan dengan 12,1 mm untuk Galaxy Z Fold 6.

Untuk mencapai ketebalan yang lebih rendah ini, Samsung dilaporkan telah menghilangkan kompartemen S Pen dan lapisan digitizer 0,3 mm yang diperlukan untuk fungsionalitas S Pen. Sementara produsen lain telah berhasil mengurangi ketebalan tanpa mengorbankan fitur, langkah ini mungkin dimaksudkan untuk lebih membedakan Galaxy Z Fold 6 Slim dari saudaranya, Galaxy Z Fold 6. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa semua informasi ini masih sebatas rumor dan belum ada yang dikonfirmasi.

Topik Menarik