Apple Bakal Luncurkan iPhone 17 Ultra Tipis Tahun Depan

Apple Bakal Luncurkan iPhone 17 Ultra Tipis Tahun Depan

Teknologi | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 13:31
share

APPLE kemungkinan akan meluncurkan seri iPhone 16 bulan depan, yang telah memasuki tahap produksi massal. Kini, laporan terbaru dari orang dalam industri mengisyaratkan bahwa seri iPhone 16 mungkin tidak menawarkan peningkatan yang signifikan dan mungkin lebih baik menunggu seri iPhone 17.

Berita ini datang dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman yang mengungkapkan bahwa Apple berencana merilis model iPhone 17 ultra-tipis, yang mungkin menyertakan "Air" dalam nama modelnya. Kabarnya, model ini bisa jadi merupakan produk antara iPhone 17 dan iPhone 17 Pro. Gurman memperkirakan model ultra-tipis baru ini akan "lebih populer" daripada iPhone 12/13 mini dan iPhone 14/15/16 Plus.

Selain model "Air" dari seri iPhone 17, Gurman juga membicarakan beberapa model iPhone masa depan lainnya. Ia berspekulasi bahwa Apple ingin menggabungkan kemampuan kinerja iPhone Pro ke dalam model yang lebih kecil, tetapi perusahaan tersebut mungkin tidak dapat mencapai tujuan ini hingga setidaknya 2027.

Ia juga mengungkapkan bahwa mungkin ada model iPhone "Ultra" dalam seri iPhone 17, yang juga akan mempertahankan bentuk ramping. Menurut Gurman, model 'Ultra' lebih menarik daripada iPhone 17 Slim yang dispekulasikan, demikian dilansir Gizmochina.

Menurut Ming-Chi Kuo, iPhone 17 Slim baru diharapkan akan memiliki layar 6,6 inci yang akan memiliki resolusi sekira 2.740 x 1.260 piksel.

 

Perangkat seluler yang tipis dan ringan memiliki keterbatasan yang jelas dalam hal kapasitas dan kinerja baterai, dan model Ultra yang dispekulasikan dapat menjadi pilihan yang lebih menarik bagi banyak orang dibandingkan dengan iPhone 17 Slim yang dirumorkan dengan masa pakai baterai dan kinerja yang relatif lebih baik.

Gurman juga berbicara tentang iPhone SE 4, yang tidak hanya akan terlihat seperti iPhone 14 tetapi juga akan mendukung Apple Intelligence. Jika benar, itu berarti ponsel baru tersebut diharapkan akan dilengkapi dengan chip berkinerja tinggi yang mampu menjalankan LLM pada perangkat.

Topik Menarik