Nissan Frontier Diperkenalkan di AS, Begini Detail Speknya

Nissan Frontier Diperkenalkan di AS, Begini Detail Speknya

Teknologi | sindonews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 06:48
share

Nissan resmi kenalkan Frontier terbary yang menggunakan mesin V6 3,8 liter. Frontier generasi ketiga diluncurkan pada tahun 2021 dan tidak berubah dari Navara D23 yang diluncurkan bertahun-tahun sebelumnya atau pada tahun 2014.

BACA JUGA - Nissan Goda Konsumen dengan Sedikit Penampakan Nissan Terra Baru

Perpecahan antara kedua model dilakukan pada Navara D23 dan Nissan terus memasarkan Frontier (Navara D40) di Amerika Serikat.

Baru pada tahun 2021 konsumen akan menerima penerus Frontier dan dibuat khusus untuk Amerika Utara.

Nissan baru-baru ini memperkenalkan Frontier 2025 dan seperti sebelumnya hadir dengan desain depan yang garang. Tidak ada rangka gril berbentuk V seperti Almera, Qashqai atau X-Trail.

Meski tetap berbentuk persegi, Nissan mengubah desain gril dan bempernya. Rangka gril panjang ke bawah tampak seperti palang kanguru yang menempel di bemper.

Varian Frontier PRO-X/PRO-4X menerima braket baru di pintu kargo. Yang juga baru adalah pelek alloy 17 inci dan pengenalan warna Afterburn Orange,

Pada bagian dalam, Nissan merombak dashboardnya sehingga terlihat lebih berani.

PRO-X/PRO-4X dan SL dilengkapi dengan kursi penumpang dengan empat penyesuaian daya. Varian SV ke atas dengan enam penyesuaian ditambah penyesuaian belakang dua tingkat yang bertenaga.

Frontier SV ke atas menggunakan layar sentuh infotainment 12,3 inci dan konektivitas smartphone nirkabel.

Frontier SL dilengkapi dengan jok berbalut kulit, roda kemudi berpemanas, lampu eksterior LED, dan sistem audio Fender® Premium dengan sepuluh speaker.

Kemudi teleskopik dijadikan fitur standar pada semua varian 2025 termasuk kaca spion tengah geser dan tempat kacamata di kotak atas.

Selain desain dan perangkat keras, Frontier SV, PRO-4X dan SL kini dapat dipesan dalam model bodi Crew Cab dengan wheelbase panjang.

Tawaran ini memungkinkan pemilik untuk membawa beban lebih besar di kotak belakang setinggi enam kaki.

Kapasitas derek juga ditingkatkan sebesar 227 kilogram untuk setiap varian.

Pelanggan yang memilih Frontier PRO-4X dapat menggunakan kamera Intelligent Around View® Monitor dengan lebih efektif.

Mode tampilan Off-Road dapat digunakan dengan kecepatan hingga 19 kilometer per jam dan membantu pengemudi mendeteksi rintangan di jalur.

Seperti disebutkan, Frontier ditenagai mesin V6 3,8 liter yang menghasilkan 310 tenaga kuda dan 381Nm.

Mesin mempunyai fungsi Idle Stop/Start. Frontier menggunakan girboks otomatis sembilan percepatan dan semua varian dibekali Active Brake Limited Slip.

Frontier Khusus PRO-4X dengan diferensial penguncian elektronik.

Perangkat keras PRO-X dan PRO-4X juga istimewa dengan ban segala medan (AT), peredam kejut off-road Bilstein, penyangga Dapra, dan kait derek Lava Red.

Topik Menarik