Segera Meluncur September, iPhone 16 Mulai Diproduksi Massal

Segera Meluncur September, iPhone 16 Mulai Diproduksi Massal

Teknologi | okezone | Minggu, 11 Agustus 2024 - 11:35
share

JAKARTA - iPhone 16 akan diluncurkan pada September mendatang, meski rangkaian fitur Apple Intelligence baru dirilis pada Oktober. Kini layar iPhone 16 telah mulai diproduksi secara massal.

Melansir GSM Arena, Minggu (11/8/2024), menjelang peluncuran iPhone 16, Samsung dan LG telah memulai produksi massal panel layar untuk model iPhone 16 mendatang.

Menurut sumber di Korea, Apple telah memesan 80 juta panel dari Samsung dan 43 juta dari LG. Pengiriman iPhone 16 tahun ini tampaknya diperkirakan sekitar 90 juta. Apple telah memesan sekitar 30 lebih banyak panel dari itu.

Rantai pasokan di Korea telah "mengonfirmasi" baik Samsung maupun LG saat ini sedang melakukan produksi panel secara normal sesuai dengan volume pesanan ini. Kedua perusahaan akan diuntungkan oleh pesanan Apple, dengan peningkatan kinerja pada paruh kedua tahun ini.

Rantai pasokan Korea dilaporkan percaya bahwa seri iPhone 16 yang menjadi yang pertama dikirimkan dengan Apple Intelligence dapat meyakinkan banyak orang beralih ke model ini. Hal itu menciptakan permintaan besar untuk model tersebut.

LG akan mendapatkan keuntungan paling banyak dari ini. Dengan pasokan panel layarnya meningkat sekitar 10 juta dibandingkan tahun lalu. LG mengambil lebih dari 30 pangsa pasar yang dibaginya dengan Samsung.

Disebutkan, tahun ini adalah pertama kalinya LG menjalankan jadwal produksinya tanpa penundaan, yang juga akan berkontribusi pada peningkatan kinerja.

Pada 2022 dan 2023, penundaan LG dalam memulai produksi massal untuk panel OLED iPhone menyebabkan Samsung menjadi satu-satunya pemasok volume awal saat peluncuran.

Di sisi lain, angka Samsung belum meningkat secara substansial (jika berbicara tentang pesanan Apple untuk iPhone) dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tetapi memiliki pangsa panel yang lebih besar untuk Pro dan Pro Max, yang lebih mahal, sehingga pendapatannya diharapkan tumbuh. Dari semua panel yang dipasok Samsung, panel untuk iPhone 16 Pro dan Pro Max mewakili sekitar 60.


Topik Menarik