Samsung Pamer Kemampuan Fitur Live Translate saat Olimpiade Paris 2024

Samsung Pamer Kemampuan Fitur Live Translate saat Olimpiade Paris 2024

Teknologi | okezone | Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:58
share

JAKARTA - Samsung memamerkan salah satu fitur unggulan di Galazy Z Flip6 yakni live translation (penerjemahan langsung) saat gelaran Olimpiade Paris, Prancis 2024. Fitur ini memungkinkan para atlet dari negara lain untuk berbicara mereka dengan bahasa sendiri hingga nantinya diterjemahkan.

Melansir GSM Arena, Minggu (11/8/2024), Samsung menghadiahkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade kepada semua atlet di Paris 2024. Samsung pun mengungkap salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh peserta dan penggemar.

Smartphone lipat baru ini menciptakan dan mendorong komunikasi yang bermakna di antara para atlet dengan fitur Interpreter.

Fitur ini memungkinkan dua orang untuk berbicara secara langsung dalam bahasa mereka sendiri. Smartphone akan secara otomatis menerjemahkan dan bahkan memvisualisasikan kata-kata di kedua layarnya.

Anggota Tim Samsung Galaxy Wilma Anna Helena Murto dari Finlandia (Atletik) dan Alessandro Mazzara dari Italia (Skateboarding) mengatakan fitur tersebut membuat perbedaan, terutama bagi orang-orang yang sering bepergian ke berbagai belahan dunia.

Samsung juga mendirikan toko demo di Champ-Elysees 125 dan Square Marigny, tempat setiap orang dapat mencoba ponsel lipat baru ini di tangan. Pengunjung menyebut fitur Interpreter "praktis" dan "membantu".

Sementara perwakilan Samsung menunjukkan seluruh proses dilakukan di perangkat tanpa perlu koneksi daring.

Relawan juga merupakan bagian penting dari Olimpiade. Emmanuel Mantilla Jr dari Filipina menunjukkan bahwa mereka bahkan tidak berbicara bahasa Prancis, tetapi aplikasi Interpreter di Galaxy S24 Ultra mereka banyak membantu mereka berkomunikasi dengan sesama relawan.

Samsung ikut terlibat dalam Olimpiade. Perusahaan tersebut menyediakan lebih dari 200 telepon pintar untuk menyiarkan Parade Atlet secara langsung. Unit-unit tersebut, yang semuanya adalah Galaxy S24 Ultra, kemudian digunakan untuk menyiarkan kompetisi berlayar.

Flip6 telah menjadi bagian utama dari upacara penghargaan di Paris, termasuk momen mengharukan yang viral ketika atlet dari Korea Utara, Korea Selatan, dan China berswafoto bersama, yang oleh banyak orang disebut sebagai "momen Olimpiade sejati" yang menyatukan.

Topik Menarik