Bocoran Baru Samsung Galaxy S24 FE yang Bakal Meluncur, dari Desain hingga Prosesor

Bocoran Baru Samsung Galaxy S24 FE yang Bakal Meluncur, dari Desain hingga Prosesor

Teknologi | okezone | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:07
share

JAKARTA - Samsung dilaporkan akan meluncurkan Galaxy S24 FE. Bocoran mengenai desain hingga spesifikasinya pun mulai beredaran.

Melansir Gizmochina, Sabtu (10/8/2024), secara desain tak ada perubahan berarti, sangat mirip dengan ponsel seri Galaxy S24 lainnya. Namun, Samsung membekali generasi ponsel pintar FE ini dengan layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Menurut bocoran tersebut, Galaxy S24 FE akan menampilkan layar 6,7 inci, naik dari layar 6,4 inci pada Galaxy S23 FE. Kecerahannya juga mengalami peningkatan dari 1.450 nits menjadi 1.900 nits, sementara kecepatan refresh tetap pada 120Hz.

Dengan layar yang lebih besar, wajar jika dimensi ponsel berubah. Namun, Samsung belum melakukan peningkatan signifikan pada baterai meskipun membuat S24 FE lebih besar. Baterainya berkapasitas 4565mAh, hanya sedikit lebih besar dari baterai 4500mAh pendahulunya.

Daya tahan baterainya diperkirakan mencapai 29 jam untuk pemutaran video dan 78 jam untuk audio. Namun, penggunaan di dunia nyata pada akhirnya akan menentukan ketahanan perangkat tersebut.

Yang menarik, bocoran tersebut juga mengungkap ponsel tersebut akan ditenagai chipset Exynos 2400e, varian dari chip andalannya. Sebagai perangkat yang akan dirilis pada 2024, ponsel ini tentu akan menyertakan fitur AI. S24 FE kemungkinan akan menawarkan fitur-fitur seperti Portrait Studio, Circle to Search, dan Generative Edit.

Susunan kameranya tampaknya merupakan kombinasi yang sudah tidak asing lagi, yaitu sensor utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan unit telefoto 8MP dengan zoom optik 3x. Meskipun Samsung telah menunjukkan peningkatan dalam pemrosesan kamera akhir-akhir ini, kemampuan fotografi S24 FE akan menjadi faktor penting dalam menentukan proposisi nilai keseluruhannya.

Belum ada informasi mengenai harga Galaxy S24 FE. S23 FE dibanderol dengan harga 599 dolar AS. Jadi kemungkinan besar akan ada kenaikan harga untuk S24 FE, mengingat layarnya yang lebih besar dan chipset baru.

Topik Menarik