Ponsel Lipat Tiga Huawei Bakal Dapat Jalankan Aplikasi Tingkat PC

Ponsel Lipat Tiga Huawei Bakal Dapat Jalankan Aplikasi Tingkat PC

Teknologi | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 14:56
share

RAKSASA teknologi Huawei diketahui tengah mengembangkan perangkat lipat tiga pertama di dunia dan telah mengajukan sejumlah paten untuk teknologi lipat yang tengah digarapnya. Paten yang relatif baru menunjukkan ponsel lipat tiga dengan dua engsel dan layar fleksibel yang dapat dilipat ke luar.

Kabar terbaru adalah layar ponsel lipat tiga ini telah lulus uji 28μm. Uji ini mengevaluasi ketahanan dan visibilitas lipatan yang terbentuk di layar setelah dilipat berulang kali. Pengukuran "28μm" (28 mikrometer) kemungkinan berkaitan dengan kedalaman lipatan yang terbentuk di layar setelah sejumlah lipatan.

Pada layar lipat, memang sulit untuk menjaga keutuhan layar setelah dilipat berkali-kali dan tidak menimbulkan lipatan yang terlihat, demikian dilansir Gizmochina.

Selain pencapaian dalam teknologi lipat, ponsel ini kabarnya berpotensi menggantikan tablet dan perangkat lipat bergaya buku. Rumor tersebut mengisyaratkan bahwa dengan bantuan sistem operasi HarmonyOS NEXT dan prosesor Kirin baru, ponsel ini akan mampu menjalankan banyak "aplikasi tingkat PC" dan memperkuat ekosistem produk perusahaan.

 

Namun, menurut bocoran sebelumnya, ponsel ini akan dibanderol dengan harga mahal dan akan tersedia dalam jumlah terbatas. Seperti yang disiratkan dalam bocoran tersebut, ponsel ini bisa jadi lebih merupakan "pamer kekuatan" daripada produk yang bertujuan untuk menguasai pangsa pasar yang signifikan.

Dilaporkan bahwa ponsel dengan engsel ganda ini akan ditenagai oleh chipset seri Kirin 9 dan juga akan menawarkan inovasi terbaru perusahaan dalam kecerdasan buatan. Produksi massal perangkat ini disebut-sebut dijadwalkan pada kuartal keempat tahun ini.

Topik Menarik