Viral, Kemunculan Awan Merah Misterius Mirip UFO

Viral, Kemunculan Awan Merah Misterius Mirip UFO

Teknologi | sindonews | Rabu, 5 Juni 2024 - 18:10
share

Fenomena langka terekam kamera memerlihatkan kemunculan awan merah misterius mirip UFO atau obyek angkasa asing di Cape Town, Afrika Selatan.

Penampakan itu viral di media sosial, memancing diskusi netizen mengenai apakah itu sebenarnya karena topik UFO akan menjadi perbincangan hangat.

Wionews melansir, Rabu (5/6/2024) sebuah rekaman berdurasi 12 detik di Cape Town tersebar di media sosial. Rekaman itu memerlihatkan semua orang terlihat bersikap biasa saja dan tidak memperhatikan kejadian tersebut. Padahal di langit terlihat struktur seperti awan merah berasap berbentuk seperti tornado terbalik yang dikira orang sebagai fenomena yang berhubungan dengan alien.

Baca Juga:Pentagon Rilis Tiga Video UFO

Beberapa jam setelah rekaman beredar luas, beberapa diskusi menarik muncul di platform X. Formasi merah berbentuk tornado terbalik bagi sebagian orang tampak seperti pesawat luar angkasa alien. Unggahan ini pun memeroleh jutaan penayangan dalam waktu singkat.

Seorang pengguna menulis di X dan menyatakan bahwa itu penampakan awan Lenticular. Ketika angin dari arah yang sama atau serupa bertiup melintasi bukit dan gunung dan udara stabil, maka terbentuklah awan seperti itu.

Baca Juga: NASA Indentifikasi Keberadaan UFO di Bulan

Fenomena yang tidak biasa ini menimbulkan spekulasi banyak orang bahwa kejadian tersebut tidak dapat dibuktikan secara ilmiah bahkan dikaitkan dengan entitas yang bukan berasal dari Bumi. Para ahli nefologi atau studi tentang awan dan formasi awan perlu membantu publik untuk memahami keajaiban alam seperti yang diamati di Cape Town.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Topik Menarik