Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Ini Daftar Jet Tempur Andalan Mesir yang Ditakuti Lawannya

Teknologi | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 20:00
share

Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir adalah dua negara di Timur Tengah yang memiliki kekuatan militer yang signifikan. Terutama untuk angkatan udara. Mesir memiliki populasi lebih dari 100 juta orang dan memiliki angkatan udara yang kuat.

Angkatan udara Mesir memiliki pesawat tempur seperti Mikoyan MiG-29M/M2, Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon, dan Sukhoi Su-351.

Mesir juga memiliki lebih dari 2.000 tank perang dan ribuan kendaraan perang. Nah, berikut adalah beberapa jet tempur yang dimiliki Mesir:

1. Mikoyan MiG-29M/M2

Jumlah: Sekitar 30-40 unit.Dikenal sebagai Fulcrum di Barat, MiG-29M/M2 merupakan pesawat tempur superior yang telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai misi, termasuk pertahanan udara, serangan udara, dan dukungan udara dekat. Dilengkapi dengan peralatan canggih dan senjata modern, MiG-29M/M2 adalah tulang punggung pertahanan udara Mesir1.

2. Lockheed Martin F-16 Fighting Falcon

Jumlah: Salah satu dari 6 jenis jet tempur andalan militer Mesir. F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur serbaguna yang telah digunakan oleh banyak negara. Mesir memiliki jumlah yang signifikan dari model ini. F-16 memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai tugas, termasuk pertempuran udara, serangan darat, dan pengintaian1.

Topik Menarik