Apple Rilis Software untuk Atasi Masalah Panas di iPhone 15 Pro

Apple Rilis Software untuk Atasi Masalah Panas di iPhone 15 Pro

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 5 Oktober 2023 - 10:12
share

IDXChannel - Apple akhirnya merilis software atau perangkat lunak terbaru, iOS 17.0.3 yang diyakini bisa mengatasi kondisi iPhone 15 Pro yang mudah cepat panas tinggi.

Pembaruan itu sudah tersedia mulai Rabu (4/10/2023) malam dan pengguna iPhone 15 Pro tinggal melakukan update untuk mendapatkan obat sakit panas itu.

Dalam informasi pembaruan yang tersedia, Apple mendeskripsikan iOS 17.0.3 telah mendapatkan perbaikan dari bug atau gangguan, pembaruan pengamanan, dan masalah lain yang bisa membuat ponsel buatan mereka panas dengan cepat.

"Untuk informasi lebih lengkap dan pembaruan perangkat lunak, kunjungi situs resmi kami," tulis Apple.

Situs Macrumors, Kamis (10/5/2023) menyebutkan pembaruan iOS 17 memang terkesan dipercepat. Pasalnya Apple baru saja merilis software iOS 17.0.2 pada minggu lalu.

"Apple mengklaim iOS 17.0.3, yang merupakan versi 21A360, dapat mengatasi masalah panas berlebih yang signifikan pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Keluhan itu sudah bermunculan tak lama setelah iPhone 15 baru diluncurkan. Banyak konsumen mengeluh bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max menjadi terlalu panas, dan bahkan mati saking kepanasan," sebut Macrumors.

Sebelumnya Apple memang mengaku telah menemukan sumber masalah mengapa ponsel baru buatan mereka, iPhone 15 gampang cepat panas. Disebutkan Apple Insider, Senin (2/10/2023) lalu, Apple akan melakukan pembenahan perangkat lunak agar ponsel berlogo apel tersebut tidak dikeluhkan banyak orang.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang membuat iPhone lebih cepat panas dari yang diharapkan," tulis Apple dalam keterangan resmi.

Hanya saja masalah panas tersebut bukan disebabkan oleh perangkat yang dibuat oleh Apple. Apple justru beralasan ponsel terbaru mereka itu gampang panas karena masalah perangkat lunak atau software iOS 17.

Apple menjelaskan ada beberapa bug atau kesalahan di iOs 17 yang justru berdampak negatif pada iPhone 15. Perangkat lunak baru itu justru membuat aktivitas di belakang layar iPhone 15 bekerja lebih keras.

"Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna. Kesalahan di perangkat lunak itu membuat aplikasi pihak membebani sistem di ponsel secara berlebihan," jelas perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat.

Hanya saja pembaruan iOS 17.0.3 justru masih belum dirasakan manfaatnya atau cukup manjur meredakan panas yang ada di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Akun X, yang dulunya Twitter, Applehub menyebutkan belum merasakan ada perubahan signifikan dari hadirnya iOS 17.0.3.

"Tapi saya akan tetap terus mencobanya," tulis Applehub.

Beberapa pengikut Applehub di X juga merasakan hal yang sama. Pemilik akun @ozeddy_ malah mengatakan ponselnya masih saja panas.

Begitu juga dengan pemilik akun @aalsarraf_ yang mengaku iOS 17.0.3 tidak menyelesaikan masalah panas yang ada di ponsel miliknya.

"iPhone 15 Pro milik saya masih saja panas," cuitnya. (NIA)

Topik Menarik