Cara Membuat QR Code di Microsoft Excel

Cara Membuat QR Code di Microsoft Excel

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 8 Maret 2023 - 19:19
share

Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk manajemen data di seluruh dunia. Mengakses file-file yang berkaitan dengan data dan angka ini kapan pun dan di mana pun adalah kebutuhan yang sangat penting, terutama melalui perangkat seluler.

Ternyata Anda bisa membuat dan membagikan file Excel Anda lewat QR Code untuk membantu tim Anda mengakses file tersebut secara tepat waktu, sehingga memungkinkan akses seluler dan produktivitas yang lebih efektif.

Salah satu cara membuat QR Code di Excel adalah dengan bantuan generator QR Code Excel. Anda dapat dengan mudah membuat Kode QR untuk membuka spreadsheet yang menyimpan data penting saat dipindai.

4 Rumus Pembagian Excel

Generator QR Code Excel adalah solusi yang memungkinkan Anda membuat Kode QR yang ditautkan ke file Excel saat dipindai. Solusi ini membantu Anda berbagi file Excel dengan cepat dan memungkinkan Anda untuk mengelola pembagian data secara efisien dalam bisnis Anda.

Salah satu generator QR Code Excel adalah Beaconstac, berikut adalah langkah-langkahnya dilansir dari berbagai sumber:

Langkah 1: Masuk ke dasbor

Masuk ke dasbor Beaconstac dan arahkan ke QR Code di bagian panel kiri.

Langkah 2: Pilih jenis campaign

Klik +Buat Kode QR, kemudian pilih Website dari daftar jenis campaign.

Langkah 3: Siapkan kampanye Anda

Tempel/paste tautan ke file Excel Anda di kotak yang tersedia, kemudia klik Next.

Langkah 4: Kostumisasi QR Code Excel Anda

Sesuaikan QR Code Anda dengan memilih template, mengubah bentuk mata dan bingkai, menambahkan logo, memilih pola, mengubah skema warna, menambahkan latar belakang, serta teks bingkai sesuai keinginan Anda. Lalu, klik Next.

Langkah 5: Tes and undur QR Excel Anda

QR Code Anda sekarang sudah siap untuk dipergunakan. Pindai untuk memeriksa apakah QR Code tersebut berfungsi, dan unduh dalam salah satu dari 5 format yang tersedia yaitu PNG, JPG, SVG, PDF, dan EPS.

Topik Menarik