Oppo Air Glass 2, Kacamata Cerdas Ringan dan Tahan Lama dengan Fitur yang Disempurnakan

Oppo Air Glass 2, Kacamata Cerdas Ringan dan Tahan Lama dengan Fitur yang Disempurnakan

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 15 Desember 2022 - 15:41
share

Sukoharjonews.com Oppo telah mengadakan acara teknologi tahunannya, Oppo Inno Day 2022, dengan siaran online. Acara bertajuk Empowering a Better Future menampilkan peluncuran teknologi baru yang dikembangkan sebagai bagian dari Empat Inisiatif Cerdas Oppo, yang meliputi hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas. Salah satu teknologi yang diperkenalkan pada acara tersebut adalah Oppo Air Glass 2.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (15/12/2022), Oppo telah meluncurkan Oppo Air Glass 2 pada acara teknologi tahunannya, Oppo Inno Day 2022. Air Glass 2 adalah produk augmented reality (AR) yang ringan dan tahan lama, dengan berat sekitar 38 gram. Kacamata ini mendukung fitur koreksi gambar dan personalisasi, dan hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa.

Air Glass 2 memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dan melakukan terjemahan waktu nyata, dan juga dapat digunakan dengan layanan navigasi berbasis lokasi. Itu juga dapat digunakan oleh mereka yang memiliki gangguan pendengaran untuk mengubah suara menjadi teks.


Air Glass 2 mengikuti peluncuran Oppo Air Glass pada Desember tahun lalu. Generasi pertama Air Glass mengadopsi solusi split bermata, dengan bingkai yang dapat disesuaikan yang dapat disesuaikan dengan berbagai lensa optik. Bodi utamanya berbobot kurang dari 30 gram dan ketebalan lensanya hanya 1,3 mm.

Lensa menggunakan teknologi pandu gelombang difraksi tipis dan ringan, mencapai kecerahan rata-rata 1.400 nits yang menarik perhatian. Itu juga menggunakan layar Micro LED berbasis silikon dengan piksel tunggal hanya 4 mikron, dengan kecerahan maksimum 3 juta nits.

Air Glass dilengkapi dengan platform perangkat wearable Snapdragon 4100, dan dengan basis pengisian daya portabel, masa pakai baterai bisa mencapai 10,5 jam. Dalam hal fungsi spesifik, Air Glass mendukung pengingat cuaca, pengingat jadwal, prasasti ucapan, terjemahan waktu nyata, dan navigasi berjalan kaki dan bersepeda. (nano)


Topik Menarik