10 Archetypes Yu-Gi-Oh! Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan di Master Duel

10 Archetypes Yu-Gi-Oh! Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan di Master Duel

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 22 Mei 2022 - 03:00
share

Yu-Gi-Oh! adalah ikon di antara anime dan manga shonen yang telah menyentuh kehidupan penggemar selama 2 dekade terakhir sekaligus menjadi salah satu Trading Card Game (TCG) terbaik di dunia. Selama itu juga, muncul banyak a rchetypes atau grup monster yang memiliki kekuatan besar ketika kombonya bersatu.

Dalam Duel Monsters, ada beberapa a rchetypes Yu-Gi-Oh! yang mampu membentuk deck yang overpowered karena setiap kartunya mampu membentuk pola serangan yang sulit untuk dibendung oleh lawan, dan archetypes tersebut pun disematkan sebagai kombo terbaik oleh para player- nya.

Archetypes ikonik dan legendaris pun kini mendapatkan kartu-kartu pendukung yang membuat hero andalannya mampu muncul di arena dengan lebih mudah (tak lagi sekadar mengorbankan 2 monster kecil untuk mengeluarkan monster bintang 8), sehingga nama-nama tersebut pun banyak digunakan oleh para duelist di gameYu-Gi-Oh! Master Duel .

Inilah 10 archetypes Yu-Gi-Oh! terbaik yang sudah melegenda dan patut untuk kamu coba!

1. Dragon Ruler

dragon ruler

Dragon Ruler adalah archetypes terkuat sepanjang sejarah Yu-Gi-Oh! dan merupakan dosa besar yang dibuat Konami. Hampir tak ada deck yang mampu mengalahkan archetypes yang satu ini.

Tujuan deck ini adalah melakukan summon Dragon Ruler sebanyak-banyaknya dan menghancurkan kartu lawan dengan mudahnya. Karena efek yang tak masuk akal itu, Konami memutuskan untuk melakukan banned terhadap mayoritas kartu yang termasuk ke dalam archetypes ini.

2. Blue-Eyes

archetypes yugioh terbaik

Sebagai archetypes legendaris yang bisa dianggap sebagai sesepuh monster-monster di Yu-Gi-Oh! , Blue-Eyes White Dragon banyak disukai oleh para duelist karena memiliki pola serangan yang bervariasi.

Dikenal sebagai control deck, kombo monster andalan Seto Kaiba ini mampu menghancurkan kartu lawan sekaligus mengunci pergerakan lawan pada putaran berikutnya. Kombo menyebalkan inilah yang membuat Blue-Eyes dibenci oleh lawan, namun dicintai oleh penggunanya.

3. Cyber Dragon

cyber dragon

Cyber Dragon dikenal karena kekuatan dan kemampuannya bersaing dengan semua jenis deck selama bertahun-tahun. Faktanya, kamu dapat menggunakan deck ini secara kompetitif sejak dua tahun lalu dan masih bisa menggunakannya di zaman sekarang tanpa ada masalah.

Tujuan utama dari deck ini adalah menghancurkan sebanyak mungkin monster fusion Cyber Dragon untuk memanggil diri mereka sendiri ke arena dan menghindari kombo dari lawan.

Namun, permainan Cyber Dragon berubah sejak kehadiran Cyber Dragon Infinity yang jauh lebih sulit dihadapi karena mampu menyerap monster apapun jika lawan membiarkannya ketika di putaran miliknya.

4. Blackwing

archetypes yugioh terbaik

Blackwing merupakan satu-satunya archetypes Yu-Gi-Oh era 5D, namun tetap layak dimasukkan ke dalam daftar ini karena memiliki rekam jejak yang legendaris pada ceritanya.

Archetypes ini berfokus untuk mengeluarkan seluruh monster Blackwing di arena untuk memanggil monster Syhchro yang kuat. Kombo Blackwing juga terkenal dengan jebakan tangannya, dan yang paling terkenal tentu saja DD Crow yang menyebalkan.

Gaya bermain yang cepat ini memungkinkan pengguna Blackwing membanjiri arenanya dengan monster kuat, sekaligus mencegah lawan untuk bermain.

5. Zoodiac

archetypes yugioh terbaik

Zoodiac adalah deck yang sangat kuat dan populer karena banyak digunakan oleh parapemain. Hal ini disebabkan karena archetypes ini dapat melakukan kombo hanya dengan satu kartu.

Zoodiac memiliki pola serangan yang sangat beragam dan menyediakan berbagai dukungan untuk monster Beast-Warrior dalam bentuk perlindungan atau kemampuan serangan ekstra. Sayangnya, banyak kartu kunci dari deck ini yang di- banned seperti Zoodiac Drident dan Zoodiac Broadbull.

6. Dark Magician

archetypes yugioh terbaik

Dark Magician merupakan monster Yu-Gi-Oh! paling populer di dunia. Andalan Yugi Mutou ini memang memiliki desain yang ikonik dan mudah diingat meski di game aslinya, Dark Magician sulit untuk di- summon seperti Red-Eyes.

Tak ingin Dark Magician tenggelam, Yu-Gi-Oh! membuat banyak perkembangan untuk archetypes yang satu ini dengan menghadirkan beberapa kartu dukungan yang cukup simpel untuk digunakan.

Archetypes Dark Magician berfokus pada monster kuat yang dipanggil menggunakan Dark Magician, serta menghadirkan monster yang memiliki efek mengerikan seperti mengosongkan arena monster lawan dengan seketika dengan Dark Magic Circle.

7. Frog

archetypes yugioh terbaik

Archetypes Yu-Gi-Oh! terbaik selanjutnya adalah Frog yang memiliki kombo cukup mengganggu sejak awal dirilis dan masih berlaku hingga hari ini. Padahal, monster Frog memiliki ATK dan DEF yang rendah, sehingga bukan ancaman berarti pada pertempuran.

Namun, kartu ini menyebalkan karena archetypes Frog memiliki efek yang menghidupkan kembali dan mengembalikan monster Frog lainnya dengan sangat mudah, hingga lawan akhirnya lengah dan kalah dengan sendirinya.

8. Red-Eyes

red eyes

Dulu, Red-Eyes Black Dragon merupakan kartu yang remeh karena harus mengorbankan dua monster untuk mengeluarkan monster dengan ATK hanya 2400 tanpa efek apapun.

Namun, semua itu berubah ketika Red-Eyes mendapatkan banyak kartu dukungan baru di Yu-Gi-Oh! . Salah satu yang membuat archetypes Red-Eyes menggila di arena adalah munculnya kartu Red-Eyes Flare Metal Dragon dan Red-Eyes Fusion.

Selain itu, archetypes ini juga memiliki monster yang berfokus pada meniadakan efek monster milik lawan seperti Archifiend Black Skull Dragon atau yang mampu menghadirkan sederet kartu naga dengan ATK tinggi di arena lewat efek Red-Eyes Darkness Metal Dragon.

9. Exodia

exodia

Tak mungkin ada pemain katu Yu-Gi-Oh! yang tak mengenal Exodia , archetypes yang bisa memenangkan pertandingan hanya dalam satu putaran saja.

Player cukup menarik kartu sebanyak-banyaknya hingga terkumpul semua potongan Exodia di tangan, kemudian secara otomatis kamu memenangkan duel. Ada banyak variasi dari deck ini, sehingga tak heran banyak yang menggunakan archetypes Exodia meski akan menghadirkan duel yang membosankan.

10. HERO

hero

Salah satu sebab Yu-Gi-Oh! GX sukses adalah munculnya archetypes Elemental HERO sebagai karakter utamanya. Archetypes ini pun berkembang seiring berjalannya waktu menjadi archetypes besar dengan nama HERO.

Seperti pada animenya, HERO mengandalkan kombo fusion untuk summon monster kuat tanpa melakukan pengorbanan di arena. Versi terkuat dari archetypes ini adalah Masked HERO yang memiliki efek kuat dan mampu membatasi apa yang bisa dilakukan oleh lawan.

***

Itulah archetypes Yu-Gi-Oh! terbaik dan paling ikonik sepanjang sejarah versi UP Station. Sebenarnya masih ada banyak archetypes lain yang tidak kalah kuat seperti Qliphort, Sky Striker, Lightsworn, Six Samurai, Nekroz, dan masih banyak lainnya . Namun, menurut UP Station 10 archetypes di atas patut kamu coba di game Yu-Gi-Oh! Master Duel .

Ada archetypes favoritmu dari daftar di atas? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik