10 Realms of Yggdrasill dari Marvel Universe, Pilih Satu Untuk Dikunjungi!

10 Realms of Yggdrasill dari Marvel Universe, Pilih Satu Untuk Dikunjungi!

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 14 Mei 2022 - 04:30
share

Didasarkan pada mitologi nordik, Marvel Comics, melalui lore Thor telah memperkenalkan sesuatu yang disebut dengan Realms of Yggdrasill. Itu berhubungan langsung dengan cerita rakyat Viking, di mana dunia terbagi menjadi sembilan macam. Apa saja? Ayo simak berbagai Realms of Yggdrasill yang diperkenalkan Thor dalam Marvel Universe di bawah ini!

Yggdrasill, the World Tree

Yggdrasill

Sebelum membahas satu per satu dari realms dunia Marvel tersebut, pertama-tama kita harus tahu apa itu Yggdrasill. Yggdrasill the World Tree, merupakan fondasi dari seluruh realms . Itu menyokong dan berperan sebagai jembatan penghubung dari dunia-dunia itu.

Setiap realm memiliki ciri-ciri dan keunikannya masing-masing. Semakin tinggi letaknya di pohon dunia ini, semakin megah tempatnya. Sementara mereka yang terletak di kaki pohon memiliki situasi yang lebih kelam, penuh kejahatan, dan mengerikan.

( FUN FACT : Marvel menambahkan sebuah realm tambahan, yang membuatnya sedikit berbeda dari materi sumbernya.)

Tak perlu berlama lagi, Ini dia 10 Realms of Yggdrasill di Marvel Universe yang sangat menarik!

1. Asgard

Asgard Realms Marvel

Sebagai tempat di mana hampir seluruh kisah Thor berlatar, Asgard dengan mudah menjadi realm yang paling dikenal oleh kita semua. Ini adalah rumah bagi para Asgardian seperti Thor, Loki, Odin, dan banyak lainnya.

Asgard terpecah menjadi beberapa landscape yang beragam. Ada City of Asgard sebagai kota tempat tinggal dari para Asgardian yang kita cintai, ada Valhalla sebagai tempat peristirahatan bagi mereka (terutama Asgardian) yang mati terhormat, dan beberapa tempat indah lainnya.

2. Alfheim

Alfheim Realms Marvel

Alfheim merupakan salah satu dari realm lebih tinggi yang terletak di bagian atas Yggdrasill dan merupakan tempat yang damai. Ini adalah rumah bagi berbagai makhluk ajaib seperti elf, duyung, peri, dan bahkan unicorn. Hampir tidak ada kekacauan di realm ini karena sifatnya yang damai.

Oleh karena itu, Thor hampir tidak pernah atau perlu mengunjunginya dan tak banyak cerita yang berlatar di tempat ini. Namun, kita tahu bahwa Alfheim adalah salah satu tempat yang Thor dan Loki sering kunjungi sebagai bagian dari pelatihan mereka di masa muda.Realm ini memiliki ibukota bernama Ljosalfgard, dikelilingi hutan ajaib, dan perkebunan permen.

3. Vanaheim

CBA2D5DE-C336-4556-A1A8-FAF0637323B3

Dalam hal penempatannya di Yggdrasill, Vanaheim terletak di atas bersama Asgard dan Alfheim. Itu adalah dunia yang dibangun oleh Njord, kerabat jauh Odin, yang memisahkan dirinya dari para Asgardian dan menetap di sana. Oleh karena ini, penduduk Vanaheim dikenal sebagai Vanir, yang berarti saudara perempuan dari penduduk Asgard.

Namun, mereka bukan satu-satunya penduduk di sana. Di hutan Vanaheim yang luas, terdapat sebuah benteng raksasa yang merupakan tempat tinggal bagi bangsa lain seperti Rock Troll dan Ogre.

4. Jotunheim

Jotunheim Realms Marvel

Jotunheim merupakan tempat dingin dan tandus, yang penuh dengan salju, gunung, serta raksasa. Ini merupakan realm terbesar yang membungkus Yggdrasil berbentuk cincin yang mengelilinginya.

Secara geografis, tidak ada yang spesial dari Jotunheim. Namun, ini sempat menjadi tempat tinggal bagi Loki di mana ia membangun istana es dan sering menjadi tempat pertempuran. Jotunheim juga merupakan rumah bagi para raksasa seperti Frost Giant, Storm Giant, Brine Giant, dan Mountain Giant.

5. Midgar (Bumi)

72572E53-4369-4752-A6C9-E4DB20A1CF13

Seperti Asgard, Midgar pastinya kita kenali. Itu karena Midgar adalah dunia di mana bumi berasal. Ini telah menjadi rumah bagi sebagian besar pahlawan Marvel dan juga latar terjadinya berbagai peristiwa penting sepanjang sejarahnya. Kita tahu, bahwa ini adalah realm yang paling sering diserang para tetangganya.

Untungnya, itu tidak pernah berhasil dijatuhkan berkat perlindungan Thor dan para pahlawan bumi lainnya. Midgar sering diremehkan oleh dunia lain, karena manusia dianggap lemah. Itulah yang menyebabkannya sering menjadi target bagi dunia lain.

6. Nidavellir

Nidavellir

Nidavellir merupakan realm dari bangsa kurcaci. Dunianya penuh dengan tatanan bawah tanah yang rumit, yang menjadi tinggal sekaligus bekerja dari bangsa itu. Banyak senjata terkenal dan terkuat ditempa di Nidavellir. Salah satunya tentu saja Mjolnir, palu milik Thor, dan juga Stormbreaker, senjata Beta Ray Bill.

7. Svartalfheim

56CC9AAB-D985-4054-85F8-32EF687E8A1C

Bila Alfheim adalah rumah bagi elf yang cinta damai, Svartalfheim adalah kebalikannya. Realm ini merupakan tempat tinggal bagi para Dark Elf dan juga dikenal sebagai dunia peperangan. Berbagai suku Dark elf di Svartalfheim telah hidup di dalam konflik untuk waktu yang sangat lama.

Anehnya, mereka sering berkomplot untuk menyerang realm lain. Oleh karena berbagai konflik yang terjadi, peraturan di dunia ini sudah berulang kali dirombak. Itu juga telah berulang kali berganti kepala seperti Alflyse, Kraw, dan Malekith.

Svartalfheim digambarkan sebagai tempat yang tertutup oleh hutan lebat, gelap, dan menyeramkan. Meskipun sebagian besar dihuni oleh Dark Elf, realm ini juga telah menjadi rumah bagi beberapa kurcaci dan peri.

8. Niflheim

Niflheim Realms Marvel

Terletak di kaki Yggdrasill, Niflheim adalah dunia orang mati. Hampir ditutupi seluruhnya oleh es, itu terbagi menjadi 2 wilayah, termasuk Hel dan Nidhogg. Yup, Hel yang dimaksud adalah tempat di mana Hela berkuasa. Berbeda dari wilayah Muspelheim, Hel bukanlah tempat penyiksaan melainkan tempat para roh beristirahat.

9. Muspelheim

Muspelheim Realms Marvel

Sudah disebutkan pada poin sebelumnya, Muspelheim adala kebalikan dari Hel, yaitu dunia yang penuh dengan kesengsaraan. Ini mungkin sedikit menggambarkan seperti apa neraka itu. Muspelheim dipenuhi dengan nyala api, bebatuan, dan lava, yang juga merupakan rumah bagi para iblis api.

Surtr, raksasa api yang sempat kita lihat di Thor: Ragnarok adalah penguasa Muspelheim. Ia sering memerintahkan bawahannya untuk menyerang realm lain, tetapi tidak pernah berhasil melakukannya.

10. Heven (realm orisinal Marvel)

Heven

Orisinalnya, mitologi Nordik hanya memiliki 9 realms saja. Namun, Marvel menambahkan 1 realm baru bernama Heven.Realm yang satu ini didasarkan pada heaven (surga), dunia dari para malaikat. Namun, jangan salah tangkap, karena itu jauh dari makhluk yang kita ketahui. Heven terdiri para pejuang bersayap terkutuk yang menyimpan rasa dendam kepada Asgard.

Beberapa abad yang lalu, Heven berperang dengan Asgard. Ratu mereka dikira telah menculik dan membunuh Aldrif Odinsdottir (Angela, anak pertama Odin Borson). Dengan amarahnya, Odin menggunakan kekuatannya untuk menjauhkan Heven dari kesembilan realms lainnya sekaligus memberi kutukan kepada bangsa tersebut.

***

Itu dia seluruh Realms of Yggdrasill dalam dunia Marvel. Dengan ini lengkap sudah pengetahuan dasar kamu mengenai salah satu lore nordik kuno terbesar yang telah menjadi bagian dari Marvel Universe yang kita cintai. Apakah Thor: Love and Thunder mendatang akan memperkenalkan kembali salah satu realms di atas?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik