Penjelasan Revamp Emblem Talent Mobile Legends dan Hero yang Cocok

Penjelasan Revamp Emblem Talent Mobile Legends dan Hero yang Cocok

Teknologi | hybrid.co.id | Senin, 2 Mei 2022 - 13:47
share

Moonton selaku developerMobile Legends: Bang Bang kembali membawa update terbaru yaitu revamp sistem emblem dan talent. Ada beberapa hal yang dirilis melalui fase pengetesan di Advanced Server.

Kehadiran perubahan ini menyesuaikan kebutuhan para pemain hingga META yang sedang berlaku. Mengingat segi META menjadi perhitungan untuk membuat permainan yang lebih adil dan menarik dari berbagai sisi, salah satunya penggunaan hero.

Revamp emblem ini diharapkan dapat membuat beberapa hero lama yang jarang dipilih untuk bisa kembali beraksi, sebut saja Gord, Layla, Zilong, dan lain sebagainya.

Faktanya memang hero-hero lama kalah populer dibanding jajaran hero baru seperti Xavier, Beatrix, Ling.

Penjelasan Singkat Revamp Emblem Talent Mobile Legends

Sumber: Mobile Legends

Salah satu hal terpenting dalam revamp emblem dan talent ini adalah upgrade emblem kini sudah tidak relevan atau diperlukan lagi. Benar, para pemain kini tidak perlu bergantung pada dust, emblem, ataupun gold untuk meningkatkan skill talent mereka.

Pada revamp emblem kali ini, setiap tipe status memiliki kelebihan masing-masing. Berikut beberapa detail dari masing-masing tipe karakter, yaitu:

  1. Tank : Peningkatan defense, health, dan health regen .
  2. Fighter : Peningkatan damage, defense, dan health.
  3. Assassin : Peningkatan damage, cooldown ratio, dan movement speed.
  4. Marksman : Peningkatan damage, attack speed, dan movement speed.
  5. Support : Peningkatan mana regen, movement speed, dan cooldown ratio.
  6. Mage : Peningkatan pada cooldown ratio, damage, dan mana regen.

Bila dilihat peningkatan status emblem per tipe hero, Moonton kini mulai fokus pada utilitas atau kelebihan masing-masing karakter. Dengan kata lain, seluruh lini skill yang digunakan akan sangat terbantu dengan revamp emblem kali ini.

3 Tipe Talent di Revamp Mobile Legends Terbaru

Pada update kali ini nantinya ada 3 bagian talent aktif yang bisa dimaksimalkan untuk kemampuan karakter pilihan Anda. Sebanyak 3 talent tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

1. Core Abilities
2. Regular Skills
3. Regular Attributes

1. Core Abilities

Sumber: Aceunyil Gaming
Talent ini merupakan talent paling kuat di dalam game karena memiliki 3 tipe utama yaitu untuk attack, defense, dan utility. Masing-masing tipenya memiliki kegunaan yang berfungsi mengubah jalannya pertandingan.

2. Regular Skills

Sumber: Aceunyil Gaming

Pada talent ini ada beberapa batasan dan persyaratan yang perlu dipenuhi untuk dapat menggunakannya.

Intinya bahwa talent ini juga berguna untuk karakter yang fokus pada utilitas skill , serta meningkatan kecepatan serangan, cooldown, atau regenerasi. Fokusnya masih sama yang terbagi ke tiga bagian yaitu tipe attack , defense , dan utility .

3. Regular Attributes

Sumber: Aceunyil Gaming

Bagian talent paling atas menjadi talent yang berfokus menambah status bagi karakter pilihannya. Status ini juga seiringan dengan penambahan beberapa aspek, attack salah satunya.

Namun ada beberapa tambahan lain di talent bagian ini seperti movement speed , attack speed , spell vamp , dan lain sebagainya. Untuk talent bagian ini Anda juga hanya bisa memilih 1 attribute saja yaitu antara tipe attack , defense, ataupun utility.

Kombinasi Talent Revamp Mobile Legends

Bila sebelumnya talent dari Mobile Legends hanya berpangku pada beberapa job pilihan. Kali ini, baik tipe jungle, roamer, assassin, dan lain sebagainya perlu menyesuaikan status talent yang dipilih untuk membentuk satu set talent yang benar-benar cocok.

Secara garis besar, ada 4 tipe set talent yang bisa digunakan pada update revamp Mobile Legends, yaitu:

1. Insight

Sumber: Aceunyil Gaming

Insight merupakan set talent yang berfokus pada magical damage atau penetration. Talent yang dibutuhkan untuk membuat tipe Insight adalah 3 talent berwarna biru.

Untuk tipe-tipe talent dari core, attribute, hingga skill sangat menyesuaikan kebutuhan heronya seperti Mage tipe core maupun tipe support .

Hero yang Cocok: Gord, Lunox, Xavier, Pharsa, Diggie, Kadita, Cecillion, Karina, Gusion, dan hero tipe Magical lainnya.

2. Dominance

Sumber: Aceunyil Gaming

Untuk menciptakan set talent Dominance diperlukan 3 set talent berwarna merah untuk menghasilkan bonus status serangan. Tipe atau status utama dari talent ini adalah pengguna hero dengan physical damage , critical attack , dan critical chance .

Biasanya penggunaan Dominance sangat cocok digunakan untuk hero-hero tipe Fighter, Marksman, dan Assassin.

Hero yang Cocok: Hayabusa, Miya, Dyrroth, Beatrix, Ling, Lancelot, Fanny, Lesley, dan hero tipe Physical lainnya.

3. Tenacity

Sumber: Aceunyil Gaming

Lalu set talent berikutnya adalah Tenacity yang berfungsi bagi talent berfungsi defense. Dengan menggunakan 3 talent berwarna kuning maka set talent juga memberikan bonus status dan skill untuk bertahan.

Sesuai fungsinya, Tenacity sangat cocok untuk hero-hero tipe bertahan dengan tugas sebagai roamer maupun tanker.

Hero yang Cocok: Tigreal, Atlas, Uranus, Johnson, Baxia, Belerick, Grock, Hylos, dan tipe Tank lainnya.

4. Balance

Sumber: Aceunyil Gaming

Namun selain set talent dengan satu tipe warna, Moonton juga menyediakan tipe set talent keempat yaitu Ballance. Sesuai dengan namanya, Anda bisa meracik kebutuhan core, skill, dan attribute talent yang dibutuhkan untuk hero-hero tertentu.

Racikannya juga sangat menyesuaikan untuk beberapa tipe hero kebutuhan hybrid, seperti tanker killer , EXPlaner tanker , hingga semi-support . Bisa dibilang tipe talent ini menjadi ladang untuk para pemain berekspresi dengan status yang dibutuhkan.

Untuk hero yang cocok digunakan juga sangat bervariasi, sesuai dengan jajaran talent yang dipilih.

Salah satu hal yang tidak diuntungkan dari tipe Ballance adalah tidak adanya bonus set talent tambahan karena tidak sesuai dengan attribute-nya seperti set talent Ignite, Dominance, maupun Tenacity.

Topik Menarik