12 Inspirasi Desain Rumah Minecraft Modern dan Link Tutorial

12 Inspirasi Desain Rumah Minecraft Modern dan Link Tutorial

Teknologi | esportsnesia.com | Sabtu, 16 April 2022 - 08:57
share

Perumahan dengan gaya modern biasa dikenal sebagai Mid Century Modern. Gaya ini mulai berkembang sejak tahun 1920-an. Tidak hanya bisa diterapkan pada perumahan nyata, tetapi gaya modern ini juga dapat diterapkan dalam game Minecraft. Gaya ini sering dipakai karena interior yang stylish, elegan, dan mengikuti perkembangan zaman.

Game Minecraft memungkinkan gamer untuk membangun berbagai karya di World. Salah satu yang harus dibuat yaitu Skin Minecraft dan Rumah Minecraft.

Rumah Minecraft sendiri berfungsi untuk melindungi dari serangan musuh terutama pada malam hari. Sebesar 10%, kemungkinan Zombie akan mengepung daerah player. Untuk itu, perlu adanya Rumah yang mempunyai keamanan tinggi untuk berlindung.

Tidak hanya dari spesifikasi fungsionalitas, tentu player menginginkan desain yang menarik sebagai nilai estetika bukan? So, kami sajikan kumpulan inspirasi desain rumah Minecraft modern yang bikin tampilan tampak ciamik!

Rumah Minecraft Modern

Berikut ini adalah berbagai desain rumah Minecraft modern beserta rujukan link tutorial cara membuat rumah Minecraft berdasarkan hasil desain:

Rumah Modern Minecraft #1: Modern City Besar

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel JINTUBE

Modern City memiliki konsep desain yang terbuka, kamu dapat menikmati pemandangan dari dalam rumah. Modern City cocok dibangun di pinggiran kota.

Terdapat berbagai tempat santai pada desain ini dan kolam renang di luar. Desain ini diciptakan oleh channel JINTUBE . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials dan layout yang digunakan dalam membangun rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #2: Minimalis Simple Gampang

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel NineBeex

Rumah Modern Simple ini didesain sangat sederhana sesuai dengan namanya. Meskipun tampak kecil namun memberikan kesan elegan. Terdapat ruangan di lantai bawah dan atas.

Desain ini diciptakan oleh channel NineBeex. Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang akan digunakan dalam membangun desain ini.

Rumah Modern Minecraft #3: Modern Kombinasi Putih Coklat

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel WiederDude

Berbeda dengan desain sebelumnya yang notabene menggunakan warna monochrome (hitam dan putih), pada desain ini mengusung warna kombinasi antara putih dan coklat.

Memiliki interior 3 lantai dan kolam renang di lantai bawah. Interior dalam didominasi dengan material coklat seperti warna kayu.

Desain ini diciptakan oleh channel WiederDude. Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang akan digunakan dalam membangun desain ini dengan ukuran 1319.

Rumah Modern Minecraft #4: Modern Apartemen Kecil

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel FugoCraft

Rumah Minecraft modern seperti Apartemen ini dibangun dengan 4 lantai. Lantai pertama sebagai ruangan dapur, lantai kedua ruang santai, lantai ketiga ruang utama, dan lantai teratas sebagai tempat tidur.

Kelebihan dari desain ini adalah tidak memakan luas tanah yang banyak sehingga bisa memaksimalkan ruang yang ada.

Desain ini diciptakan oleh channel FugoCraft. Kamu juga akan dipaparkan daftar materials dan interior yang akan digunakan dalam membangun desain ini.

Rumah Modern Minecraft #5: Rumah Sultan

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel Rauntzent

Rumah Sultan yang didesain lebih mirip villa. Memiliki garasi, kolam renang di depan, 2 kamar tidur, bahkan full interior di dalam rumah. Meskipun tampak rumit tetapi desainnya masih terbilang simple, sehingga mudah untuk ditiru.

Tersedia 2 part jika kamu ingin membangun sesuai dengan desain Rumah Sultan:

Desain ini diciptakan oleh channel Rauntzent. Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang akan digunakan dalam membangun desain ini.

Rumah Modern Minecraft #6: Modern City dengan Kolam Renang Mewah

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel JINTUBE

Sama seperti desain sebelumnya, creator JINTUBE mendesain Modern City tanpa memiliki dinding penuh, dalam artian terbuka. Sehingga dalam rumah ini akan terlihat dan cocok digunakan di area yang memiliki pemandangan alam seperti dekat pantai.

Desain ini diciptakan oleh channel JINTUBE . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials dan layout yang digunakan dalam membangun rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #7: Kayu ( Wooden Modern )

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel Arazen

Material utama Wooden Modern adalah kayu. Rumah ini memiliki 2 lantai dengan lantai dasar yang berisi tempat dapur dan ruang utama sedangkan lantai atas berisi kamar tidur.

Nuansa kayu dan pepohonan ini sangat cocok dibangun di area pedesaan.

Desain ini diciptakan oleh channel Arazen . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang digunakan dalam membangun rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #8: Pink (Merah Muda) House

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel HALNY

Pink House cocok untuk pemain yang menyukai nuansa feminim. Didesain dengan bentuk modern namun bernuansa merah muda. Adanya lantai bermotif pink memberikan kesan imut dan tidak terlalu mencolok sehingga tetap tampil elegan dan tidak norak.

Desain ini diciptakan oleh channel HALNY. Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang digunakan dalam membangun Rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #9: Modern City Monochrome Super Elegan

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel JINTUBE

Modern City Monochrome sangat cocok ditempatkan di kota besar. Terdapat kolam renang dan tempat santai untuk makan di luar ruangan (depan rumah). Luas rumah ini 5933 yang cukup besar. Memiliki 2 desain simetris dan satu bangunan di tengah yang memberikan kesan kuat.

Desain ini diciptakan oleh channel JINTUBE . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials dan layout yang digunakan dalam membangun Rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #10: Circle City

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel JINTUBE

Circle City House dibangun dengan bentuk lingkaran. Terdapat tempat kolam renang di pusat ruangan dan berbagai ruangan di pinggir. Tidak hanya kamar tidur, ruang tamu, dan ruang pada umunya, desain ini juga memberikan tempat untuk tanaman di lantai bawah dan tempat santai di lantai atas.

Desain ini diciptakan oleh channel JINTUBE . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials dan layout yang digunakan dalam membangun Rumah ini.

Rumah Minecraft Modern Anti Mainstream

Jika sebelumnya kita membahas mengenai rumah yang berada di atas tanah dan mengedepankan desain tampak luar. Berikut ini kami sajikan inspirasi desain tersembunyi anti mainstream:

Rumah Modern Minecraft #11: Underwater House (Di bawah Air)

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel Azrealon

Berbeda dengan yang lain, Underwater House dibangun di bawah air sehingga pemandangan yang akan dilihat adalah pemandangan bawah laut yang dipenuhi dengan ikan dan berbagai tumbuhan laut. Material yang digunakan kebanyakan menggunakan kaca transparan dan tahan terhadap air.

Lokasi yang digunakan di pinggir laut dan atap seperti jalanan biasa. Rumah ini cocok untuk bersembunyi dari serangan musuh dari darat.

Desain ini diciptakan oleh channel Azrealon . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang digunakan dalam membangun Rumah ini.

Rumah Modern Minecraft #12: Underground (Bawah Tanah) House

Rumah Minecarft Modern
Source image: Channel FugoCraft

Rumah persembunyian selain dari bawah laut yaitu Underground House.Rumah ini tersembunyi dan berada di bawah tanah. Kamu dapat masuk ke dalam rumah ini jika Zombie menyerang ketika malam hari.

Rumah ini dibangun berbentuk lingkaran dengan lingkaran tengah ditempati sebagai akuarium yang berisi berbagai ikan. Sedangkan di sekitar didesain ruang-ruang interior rumah.

Desain ini diciptakan oleh channel Fugocraft . Kamu juga akan dipaparkan daftar materials yang digunakan dalam membangun Rumah ini.


Itulah 12 inspirasi rumah Minecraft modern yang dapat kamu buat atau unduh (di link deskripsi YouTube) untuk memenuhi World kamu. Desain rumah modern mana yang paling kamu sukai?

Topik Menarik