Alasan Tank Jadi META Mobile Legends Terkuat di Season 24

Alasan Tank Jadi META Mobile Legends Terkuat di Season 24

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 3 April 2022 - 05:00
share

Para player Mobile Legends: Bang Bang kini sedang digandrungi oleh betapa senangnya menggunakan META Tank di Land of Dawn, sebagai META terkuat yang bisa digunakan di Season 24 ini.

Setelah sebelumnya Marksman yang mendapatkan perhatian dari Moonton, kini giliranpara Tank yang diperhatikan semenjak perannya digeser oleh para hero Support di role Roamer .

Tentu saja banyak alasan mengapa META Tank bisa menjadi META terkuat di Season 24 ini, dan UP Station telah merangkum 5 alasan mengapa fenomena ini bisa terjadi. So , cek artikel di bawah ini sampai habis!

1. Perubahan Sistem Monster Jungle

monster jungle

Di patch terakhir, Moonton mengubah sistem Monster Jungle, yang mana hero Jungler yang memiliki banyak HP akan memberikan damage yang lebih sakit kepada Monster Jungle .

Terdengar aneh memang, namun perubahan ini menguntungkan para Tank Jungler karena sejak awal mereka memiliki HP yang tebal. Itulah mengapa Tank Jungler lebih efektif digunakan di META sekarang dibandingkan hero lainnya.

2. Banyak Tank yang MendapatkanBuff

Moonton sepertinya sedih melihat para Tank yang jarang digunakan di Ranked Match maupun turnamen kompetitif seperti MPL ID karena hero Support lebih disukai untuk peran Roamer.

Karena itulah, banyak hero Tank yang diberikan Buff yang signifikan. Namun, ternyata efek dari pemberian buff tersebut sudah terlalu di luar ekspektasi.

Hero Tank menjadi sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai role . Selain masih mumpuni sebagai Roamer , para Tank ini juga bisa digunakan sebagai Jungler, Midlaner, EXPlaner, bahkan Goldlaner menantang para Marksman.

Contoh hero yang mendapatkan buff ini adalah Masha , Johnson , Hilda , dan Grock yang kini sering kita jumpai di MPL ID S9.

3.Item Defense Mendapatkan Buff Besar-Besaran

Selain Tank yang mendapatkan buff , item defense juga banyak yang mendapatkan update yang menyenangkan, seperti Guardian Helmet, Twilight Armor , Cursed Helmet , dan Blade Armor .

Jika sebelumnya item defense hanya berfungsi untuk menahan serangan lawan, kini ada yang bisa memberikan damage kepada lawan. Contohnya adalah Twilight Armor yang memiliki pasif unik baru, yakni memberikan Magic Damage tambahan kepada lawan pada serangan berikutnya.

Tentu saja buff pada item defense ini membuat para Tank bisa tetap menjadi Jungler tanpa harus membeli item Attack untuk menambah damage miliknya.

4. Penyesuaian Battle Spell yang Menguntungkan Tank

META Tank Mobile Legends

Perubahan battle spell yang terjadi di patch terakhir juga lebih menguntungkan Tank dibandingkan hero tipe lainnya. Salah satunya adalah Petrify ( Spell yang bisa memberikan Stun ) yang cooldown penggunaannya berkurang dari 90 detik menjadi hanya 75 detik, sehingga bisa lebih sering digunakan oleh para Tank untuk menghentikan pergerakan lawan.

Ada juga spell Sprint yang mendapatkan efek baru yakni penggunanya akan immune terhadap efek Slow. Efek ini membuat Tank yang menggunakan Spell ini bisa mengejar atau kabur tanpa harus takut terkena efek Slow dari skill lawan, kurang lebih sama dengan efek Purify.

Namun, yang paling signifikan efeknya adalah Spell Retribution , karena di penyesuaian terbaru, damage yang diberikan oleh Footware Jungle (Hunter) akan meningkat seiring dengan Max HP Hero .

Artinya, semakin tebal HP kita, semakin sakit damage yang diberikan menggunakan spell ini. Hero Tank yang pada dasarnya sudah memiliki HP yang tebal tentu diuntungkan dengan efek ini, apalagi jika di- build item Defense.

5. Nerf yang Signifikan untuk Assassin dan Marksman Jungler

META Tank Mobile Legends

Jika ada Tank yang terus mendapatkan buff , hero Assassin dan Marksman justru mendapatkan nasib sebaliknya karena terus menerus mendapatkan nerf .

Hero Assassin tier 1 seperti Lancelot dan Hayabusa terus mendapatkan nerf karena terlalu OP, sedangkan yang lainnya sulit bersaing di META kini. Kalaupun ada, mungkin Karina, itu pun menggunakan build item Defense .

Beda halnya dengan Marksman. Meski mendapatkan buff dari skill mereka, Moonton membuat para Marksman ini tidak bisa menjadi Jungler karena damage mereka ke Monster Jungler hanya 50% jika menggunakan spell Retribution .

Pilihan yang semakin sempit ditambah para Tank yang semakin dimanja oleh Moonton membuat para player lebih memilih hero Tank sebagai Jungler dibandingkan yang lainnya.

***

Itulah 5 alasan mengapa META Tank jadi META terkuatdi Mobile Legends patch terbaru. Sepertinya kita akan menikmati META ini untuk waktu yang cukup lama hingga Moonton memutuskan untuk menaikkan hero tipe lainnya untuk bersinar di Mobile Legends.

Apakah kamu sudah merasakan nikmatnya META Tank di Mobile Legends ?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik