Guide Hero Xavier MLBB, Mage dengan Jarak Skill Paling Jauh

Guide Hero Xavier MLBB, Mage dengan Jarak Skill Paling Jauh

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 23 Maret 2022 - 06:34
share

Mobile Legends: Bang Bang ( MLBB ) baru saja merilis hero ke-115 mereka untuk menyambut hadirnya Season 24 dengan nama Xavier, hero dengan tipe Mage.

Xavier sudah lebih dulu muncul di Advance Server sebelum akhirnya resmi masuk ke Original Server dengan skill yang terus disesuaikan dengan META terkini Mobile Legends .

Meski hero ini tidak terlalu banyak dibicarakan oleh para penggemar MLBB, Xavier terlihat meyakinkan dengan role -nya yang kemungkinan besar akan lebih sering diplot sebagai Midlaner .

Sebelum kamu mencoba hero tersebut di Classic dan Ranked Match , UP Station telah membuat guide hero Xavier MLBB . Simak artikel di bawah ini!

Latar Belakang Xavier

xavier 4

Xavier merupakan anggota dari Knights of Light sebuah kelompok yang kekuatannya dapat menandingi Lights Order dari Moniyan Empire dengan kemampuan pengendalian sihir Mystic , sebuah kekuatan langka yang hanya sedikit orang memilikinya di sepanjang sejarah.

Dalam kisahnya, Xavier merupakan satu dari empat anggota Forsaken Light dan menjadi karakter ketiga yang muncul setelah Yin dan Melissa. Keterkaitan antar mereka bertiga baru akan diceritakan setelah karakter terakhir muncul di Land of Dawn.

Tipe Xavier

Xavier adalah hero Mage dengan tipe Damage/Guard , sebuah tipe baru yang belum ada di hero Mage lainnya. Dilihat dari skill set yang dimilikinya, Xavier memang memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang damager .

Tipe Guard menempel di dalam diri Xavier karena dirinya bisa mengeluarkan barrier yang bisa menghambat musuh serta menambah movement speed dari rekan setim.

Dari skill tersebut, Xavier juga cocok sebagai seorang Support untuk tim yang kompak dan memahami skill dari hero ini. Karena itulah Xavier cocok apabila diplot sebagai Midlaner .

Moonton meletakkan Xavier sebagai hero tingkat kesulitan yang cukup tinggi, dengan efek skill yang mendekati sempurna. Sayangnya, Xavier memiliki durability serta offense yang tidak terlalu tinggi.

Skill Xavier

Xavier memiliki 4 skill yang terdiri dari 1 skill pasif dan 3 skill aktif. Ini dia semua skill yang dimiliki oleh hero ke-115 ini:

Pasif Transcendence

Xavier dapat memperkuat skill setiap skill miliknya mengenai hero lawan. Terdapat 3 tahap perkuatan skill yang terdiri dari:

Mode Transcendence: Semua skill Xavier diperkuat hingga maksimum selama 5 detik, dengan durasi diperpanjang selama 1 detik setiap skill Xavier mengenai lawan.

Setiap tahap Xavier ditandai dengan 3 bar yang ada di bawah HP hero ini.

Skill 1 Infinite Extension

Xavier menembakkan Mystic Bullet ke arah depan yang memberikan 300 (+120% total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang dilewatinya.

Jarak terbang Mystic Bullet akan meningkat setiap kali mengenai lawan atau Mystic Barrier (hingga 5 kali).

Skill 2 Mystic Field

Xavier menciptakan Mystic Barrier yang berlangsung selama 5 detik. Hero lawan yang melakukan kontak dengan Barrier tersebut akan menerima 100 (+50% total Magic Power) Magic Damage dan terkena efek slow sebesar 50%.

Kebalikannya, hero rekan setim yang melewati barrier tersebut akan mendapatkan tambahan 50% Movement Speed yang berkurang selama 1,2 detik.

Jika Mystic Barrier terkena skill lain Xavier, barrier tersebut akan melebar menjadi area terlarang (berbentuk lingkaran) selama 3 detik, memberikan 200 (+100% total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek Immobilize kepada lawan di dalamnya selama 1,5 detik.

Ultimate Dawning Light

Xavier MLBB

Xavier menembakkan cahaya Mystic Magic ke arah target, memberikan 700 (+150% total Magic Power) Magic Damage kepada semua lawan dalam satu garis di Map , sehingga di manapun lawan berada, selama berada di garis ultimate Xavier, akan tetap terkena damage yang cukup pedih.

Setelah menembakkan Mystic Magic, Xavier langsung memasuki mode Transcendence dan me- reset durasi dari mode tersebut.

Kombo Skill

Xavier menciptakan Mystic Barrier ke arah team fight untuk memperlambat pergerakan lawan serta menambah movement speed teman. Kemudian tembakkan Mystic Bullet dari skill 1 untuk memperlebar area dari barrier Xavier.

Untuk memberikan serangan kejutan, kamu bisa menekan skill 1 -> skill 2 secara cepat agar Mystic Barrier akan langsung diperluas begitu mengenai lawan, sehingga hero lawan tidak akan sempat untuk bereaksi.

Usahakan semua skill dari Xavier mengenai hero lawan untuk menambahkan 3 bar yang bisa memperkuat damage skill -nya, serta keluarkan ultimate ketika bar sudah penuh agar damage maksimal.

Build Item Xavier MLBB

Xavier merupakan hero yang cukup mengandalkan skill, sehingga dibutuhkan item yang bisa mengurangi Cooldown seperti Enchanted Talisman atau Fleeting Time.

Sebagai hero dengan damage poke , Xavier juga bisa menggunakan item yang meningkatkan Magic Penetration agar damage yang dihasilkan bisa menembus langsung armor dari lawan.

Ini dia build terbaik untuk Xavier versi UP Station:

Xavier MLBB
Dari kiri ke kanan: Arcane Boots -> Enchanted Talisman -> Genius Wand -> Glowing Wand -> Divine Glaive -> Winter Truncheon

***

Itulah guide lengkap dari Xavier sebagai hero paling baru di Mobile Legends: Bang Bang ( MLBB ). Apakah hero ini akan diperebutkan ketika sudah boleh digunakan di MPL ID S9? Kita tunggu saja aksinya nanti!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik