Inilah Hasil Seleksi Pelatnas Esports PBESI untuk Hadapi SEA Games 2021!

Inilah Hasil Seleksi Pelatnas Esports PBESI untuk Hadapi SEA Games 2021!

Teknologi | upstation.asia | Jum'at, 25 Februari 2022 - 00:59
share

Pada hari Kamis (24/2/2022), jajaran Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan hasil dari seleksi pelatih dan atlet terpilih untuk Pelatnas Esports dalam menghadapi SEA Games Hanoi 2021.

Pengumuman ini disampaikan melalui press conference di Zoom. Acara press conference ini dihadiri langsung oleh Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum.

Bapak Bambang Sunarwibowo didampingi oleh DR. IGM. Kartikajaya. S.E., M.M., M.Ap. yang bertindak sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PBESI.

Tidak hanya dari PBESI, hadir pula Ketua Umum IESPA (Indonesia eSport Association) Ibnu Riza. Beliau bertindak sebagai Ketua Pelatnas untuk Esports SEA Games 2021 di Hanoi nanti.

Atlet tidak hanya akan meningkatkan kapasitas fisik dan skill , tetapi mental juga perlu dilatih. Mengingat sekarang mereka bukan lagi bertanding untuk tim, tetapi untuk membela bangsa. Tentu, pressure -nya akan sangat berat, pesan Ibnu Riza untuk perkembangan atlit esports yang akan bertanding membela bangsa nanti di Hanoi.

Ibnu Riza sedang menyampaikan sambutannya di press conference.

Pelatnas SEA Games 2021 untuk Atlet Esports Indonesia

Pelatnas adalah pemusatan latihan nasional, salah satu fasilitas dari PBESI sebagai tempat di mana atlet esports yang sudah disaring oleh tim seleksi nasional berkumpul untuk berlatih dalam menghadapi SEA Games 2021 yang akan diadakan di Hanoi nanti pada bulan September 2022.

Akan ada delapan game esports yang akan dipertandingkan dalam SEA Games nanti, adapun di antaranya:

Cukup menantang dan unik karena akan ada 2 game yang sebenarnya bisa dibilang sudah tidak berkembang lagi di Indonesia, yakni Crossfire dan League of Legends PC.

Christian Suryadi selaku Ketua Seleksi Nasional mengaku memang sempat mengalami kesulitan dalam mencari pro player yang kompeten dari 2 game tersebut. Namun, tim Seleksi Nasional telah mendapatkan sosok-sosok yang kredibel untuk bertanding dalam 2 game tersebut.

Manajer Tim Nasional Erlangga Putra menyatakan bahwa Indonesia akan bertanding dengan prima dan siap merebut medali emas dalam banyak game . Berikut daftar atlet dan coach yang akan mengikuti Pelatnas.

Coach

0008

PUBG Mobile

0011

Mobile Legends: Bang Bang

0012

FIFA Online 4

0013

Arena of Valor

0014

Cross Fire

0015

Wild Rift Pria

0016

Wild Rift Wanita

0017

League of Legends

0018

Free Fire

0019

Pelatnas 2022 akan diadakan di Jeep Station Indonesia. Tepatnya, di Mega Mendung, Bogor. Kepanitiaan memutuskan mengambil tempat ini karena dirasa terjangkau dengan Jakarta, juga akan menjadi tempat yang nyaman bagi atlet untuk berlatih.

Siap dukung kontingen Indonesia yang akan berlaga di Hanoi, Vietnam nanti?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook : UP Station Indonesia
YouTube : Upstation Media
Twitter : @Upstationasia
Instagram : @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord : UniPin Official Community