Atlet Petanque Ciamis Hera Kartika dan Melindas Gita Sumbangkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Atlet Petanque Ciamis Hera Kartika dan Melindas Gita Sumbangkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 09:01
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Dua atlet petanque asal Ciamis, Hera Kartika dan Melinda Gita, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Jawa Barat di ajang PON XXI Aceh-Sumut.

Mereka turun di nomor triple mix B bersama Abunawan dan Mirda Wahyuni, atlet asal Kota Cimahi.

Pada babak final yang berlangsung di Lapangan Petanque Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Senin (16/9/2024) pukul 15.00 WIB, tim petanque Jabar berhasil mengalahkan tim dari Jawa Tengah dengan skor akhir 12-7.

"Final tadi sore sekitar jam 15.00. Alhamdulillah, kami berhasil meraih medali emas. Babak penyisihan nomor triple mix berlangsung sejak pagi," kata Hera Kartika, pada Senin (16/9/2024).

Di nomor final triple mix B ini, Hera dan Gita, yang merupakan alumni SMA Informatika Ciamis, berkolaborasi dengan Abunawan dan Mirda Wahyuni dari Cimahi. 

Prosesi penyerahan medali dijadwalkan pada Senin malam, dan rencananya mereka akan kembali ke Ciamis pada Rabu (18/9/2024).

Sebelumnya, tim petanque Jawa Barat telah meraih empat medali perunggu di PON XXI Aceh-Sumut.

Medali tersebut diraih di nomor Double Mix (Hera Kartika dan Abun Nawan), Double Women (Melinda Gita dan Syifa Fauziah Putri), Shoting Men (Iqbal Fauzi dari Tasikmalaya), dan Beregu Putri (Hera Kartika, Melinda Gita Fitriani, Mirda Wahyuni, dan Syifa Fauzia Putri).

 

Topik Menarik