Organisasi Perempuan Hanifan Resmi Diluncurkan, Bergerak di Bidang Sosial Keagamaan

Organisasi Perempuan Hanifan Resmi Diluncurkan, Bergerak di Bidang Sosial Keagamaan

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 19:21
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Organisasi perempuan bernama Hanifan resmi diluncurkan pada Selasa (2/7/2024) di Masjid Syahidan, Bale Kota Tasikmalaya. 

Hanifan, yang beranggotakan 16 perempuan, adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, sosial, dan pendidikan.

Ketua Hanifan, Netti Natia Helvie, mengatakan, bahwa terbentuknya Hanifan bermula dari pertemanan dengan visi dan misi yang sama. 

Mereka adalah alumni angkatan 1993 dari sebuah SMA di Kota Tasikmalaya yang telah lama aktif di bidang tersebut. 

"Jadi kami semua adalah teman, yang zaman sekarang sering disebut bestie. Hanifan itu artinya tegak lurus di jalan Allah," kata Netti.

"16 perempuan masuk dalam kepengurusan. Sahabat Hanifan sudah tersebar di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Kami sudah ada sejak lama, namun belum teradministrasi. Baru kali ini kami resmikan," sambungnya.

Netti menjelaskan, bahwa Hanifan akan fokus pada syiar keagamaan dan mendukung program pemerintah, terutama mengenai pemberdayaan perempuan di bidang kesehatan hingga sosial ekonomi.

"Kami fokus pada program-program seperti syiar di bidang pendidikan, sosial, dan bersinergi dengan pemerintah, salah satunya mengurangi angka stunting," ujarnya.

 

Hanifan juga berencana memberikan bantuan kepada 20 kaum dhuafa serta santunan kepada 10 anak yatim dan piatu. 

"Kami akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di beberapa titik di Tasikmalaya. Kegiatan pendidikan akan mengedukasi masyarakat, seperti yang telah dilakukan hari ini berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya," jelas Netti.

Netti menambahkan, bahwa Hanifan akan terus berinovasi dalam berperan di lingkungan sosial sesuai dengan slogan mereka, Istiqomah sampai Husnul Khotimah. 

"Kegiatan ke depan termasuk memperingati hari besar seperti 10 Muharram. Kami akan hadir dalam kegiatan tersebut," tandasnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya, Dra. Hj. Eva Arifah, mengapresiasi peluncuran Hanifan. 

"Sebagai Ketua GOW, saya menghadiri peluncuran Hanifan. Ini adalah komunitas perempuan lintas SMA angkatan 1993 yang bergerak di bidang syiar keagamaan, sosial, dan pendidikan," ujar Eva.

"Mudah-mudahan Hanifan bisa berkontribusi pada perkembangan sumber daya manusia (SDM) perempuan khususnya dan masyarakat Kota Tasikmalaya umumnya," tandasnya.

 

 

Topik Menarik