iNews TV dan Okezone Raih Penghargaan Superbrands 2024

iNews TV dan Okezone Raih Penghargaan Superbrands 2024

Terkini | tangsel.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 21:40
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - iNews TV meraih penghargaan dari Superbrands dalam kategori Trusted National TV yang diterima langsung oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution sementara portal berita Okezone memenangkan penghargaan dalam kategori Trusted Online News yang diwakili oleh Pemimpin Redaksi iNews.id Zen Teguh Triwibowo pada acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 yang diselenggarakan di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (27/09/2024). Penghargaan yang diterima iNews TV dan Okezone ini tidak terlepas dari peran penting Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, yang terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas iNews, sehingga mendapatkan perhatian dan apresiasi.

Penghargaan ini didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Survei tersebut menilai merek-merek berdasarkan lima indikator utama: dominasi pasar, keberlanjutan, goodwill, loyalitas pelanggan, dan penerimaan pasar secara keseluruhan.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari, menekankan pentingnya inovasi dan ketahanan dalam menghadapi tantangan pasar. "Di tengah perlambatan ekonomi global, merek-merek yang meraih penghargaan ini menunjukkan komitmen mereka dalam menyediakan produk berkualitas dan berinovasi sesuai kebutuhan konsumen. Ini membuktikan bahwa dengan strategi yang tepat, tantangan dapat menjadi peluang," katanya.

Selain penghargaan, Superbrands juga mengangkat tema lokal dalam acara tahun ini dengan menonjolkan budaya Makassar dan ikon Kapal Pinisi. Gala Award Superbrands 2024 tidak hanya menginspirasi para pelaku bisnis untuk meningkatkan kualitas, tetapi juga menekankan pentingnya perencanaan matang, inovasi berkelanjutan, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan.

Superbrands Indonesia juga menjalankan kampanye digital #KonsumenPintar: Kenali – Seleksi – Baru Beli, yang mengajak konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk yang terpercaya dan teruji kualitasnya. Kampanye ini adalah bagian dari upaya Superbrands untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya memilih produk yang telah diakui secara internasional.

 

Dengan dukungan lembaga independen seperti Superbrands, diharapkan merek-merek ini dapat terus memperkuat loyalitas konsumen dan mempertahankan keunggulan mereka meski di tengah kondisi ekonomi yang menantang. Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi pelaku industri lain untuk terus berinovasi dan menjaga standar tinggi di pasar Indonesia.


Penghargaan yang diterima iNews TV dan Okezone ini tidak terlepas dari peran penting Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo

Sebagai informasi, sebanyak 50 merek terkemuka menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam menjaga kualitas dan daya saing di pasar.

Topik Menarik