DFSK dan Seres Resmikan Kerja Sama dengan Voltron untuk Pengadaan Fast Charging di GIIAS 2024

DFSK dan Seres Resmikan Kerja Sama dengan Voltron untuk Pengadaan Fast Charging di GIIAS 2024

Ekonomi | tangsel.inews.id | Jum'at, 26 Juli 2024 - 22:00
share

BSD, iNewsTangsel.id - PT Sokonindo Automobile, produsen Agen Pemegang Merek (APM) merek mobil DFSK dan Seres di Tanah Air secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron Indonesia) untuk pengadaan stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik cepat (fast charging).

Pengumuman kerja sama disampaikan di booth DFSK dan Seres di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS 2024), di ICE BSD City, Kamis (25/7/2024). 

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan langsung oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan, yakni Cing Hok Rifin, Director Sales Center PT Sokonindo Automobile dan Abdul Rahman Elly, Founder – CEO Voltron Indonesia.

Dalam sambutannya, Cing Hok menyampaikan, melalui kerja sama ini pengguna mobil DFSK dan Seres menjadi semakin mudah untuk menemukan fasilitas fast charging sekaligus melakukan pengecasan baterai kendaraan listriknya.

“Hari ini kami (Sokonindo Automobile) dengan Voltron Indonesia meresmikan kerja sama untuk infrastruktur charging. Seperti kita ketahui, konsumen kendaraan listrik di Indonesia ada dua hal yang ditakuti. Pertama adalah jarak tempuh dari baterai dan kedua nanti bagaimana ngecasnya. Makanya kenapa hari ini kami bergandengan tangan dengan Voltron Indonesia untuk melakukan kerja sama,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Rahman menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini kedua belah pihaknya akan melakukan bundling promosi dan mendukung penuh penjualan DFSK dan Seres di semua dealernya. 

“Jadi kami support dealership mereka, kedua juga kolaborasi kami punya publik charging, kita juga kampanye promosi bersama karena Voltron tersebar di banyak tempat di lokasi yang strategis ya,” kata Rahman.

Untuk informasi, saat ini Voltron Indonesia telah memiliki hampir 500 stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik yang tersebar di Jawa dan Bali. Tahun ini mereka menargetkan akan menambah jaringan pengisian daya baterai hingga 1.000 lebih.

Sementara itu, Sokonindo Automobile sendiri sekarang ini telah memasarkan total dua model mobil listrik dari merek DFSK dan Seres. 

Di DFSK ada model bernama Gelora E yang dipasarkan dalam dua pilihan varian, yakni E-MB dan E-BV. Masing-masing dibanderol Rp399 juta dan Rp350 juta On The Roda (OTR) Jakarta.

 

Sementara itu untuk merek Seres ada E1. Jumlah varian yang tersedia juga dua, yaitu B-Type dengan harga Rp189 juta dan L-Type dibanderol Rp219 juta OTR Jakarta.

“Melalui DSFK dan Seres, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan rangkaian kendaraan listrik berkualitas tinggi, inovatif, dan stylish untuk konsumen Indonesia. Kami berdedikasi untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan listrik yang komprehensif,” papar Cing Hok.

Sebagai informasi, booth DFSK dan Seres di GIIAS 2024 berada di Hall 3D, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Seres 7 dan Seres 9 Concept menjadi suguhan utama.

Topik Menarik