Puncak AAUI CUP 2024, 500 Lebih Insan Perasuransian Indonesia Kumpul di Car Free Day Sudirman

Puncak AAUI CUP 2024, 500 Lebih Insan Perasuransian Indonesia Kumpul di Car Free Day Sudirman

Ekonomi | surabaya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 23:50
share

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - 500 lebih insan perasuransian Indonesia berkumpul di Car Free Day (CFD) Sudirman Thamrin Jakarta, Minggu (29/09/24). Mereka antusias mengikuti Fun Run dan Fun Ride Vespa.

Kegiatan seru ini merupakan puncak acara AAUI CUP ke-17 di Tahun 2024 yang digelar oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Ketua Umum AAUI Budi Herawan mengatakan, Fun Run dan Fun Ride Vespa ini merupakan perlombaan olah raga dan seni yang diselenggarakan oleh AAUI. Hajatan rutin tahunan itu sebagai wadah kebersamaan dan ajang pemersatu para pelaku asuransi atau insan perasuransian Indonesia.

“Kita semua yang hadir disini memang sering kali bersaing atau berkompetisi dalam hal berbisnis, pelayanan, untuk perusahaan kita masing-masing setiap harinya. Namun, kami harap pada acara ini, kita semua berbahagia, saling merangkul serta jaga sportifitas dan kompak membangun industri kita yang semakin baik. Karena dengan semangat gotong royong kita sebagai insan perasuransian, industri kita perbaiki agar nantinya semakin dikenal baik oleh masyarakat luas,” terangnya.

Munawar Kasan yang hadir mewakili Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap agar AAUI CUP 2024 menjadi semangat baru bagi para pelaku industri perasuransian Indonesia.

“Meskipun memang banyak tantangan baru dari terbitnya kebijakan regulator, kami yakin dengan semangat kebersamaan ini akan membuat industri asuransi ke depan semakin tangguh dalam mendorong perekonomian negara yang semakin baik,” ungkap Munawar.

Rangkaian acara AAUI Cup 2024 sendiri telah dilaksanakan pada 27 September 2024 di Grand Futsal, Kuningan Jakarta Selatan.

Dimana, dari 82 Anggota AAUI atau Perusahaan Asuransi & Reasuransi, 69 Perusahaan ikut berpartisipasi dan memeriahkan 14 kompetisi AAUI CUP 2024. Diantaranya, Mini Soccer, Basket Putra, Basket Putri 3×3, Badminton, Tenis Meja, Catur, Idol, Mancing, Golf, Cerdas Cermat, Photography, TikTok Challenge dan Zumba (Dance Party).
 

Topik Menarik