Azarine Cosmetic Bareng JCI East Java Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pesisir Surabaya

Azarine Cosmetic Bareng JCI East Java Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pesisir Surabaya

Terkini | surabaya.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 08:10
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Azarine Cosmetic bareng JCI East Java menanam 1000 bibit mangrove di pesisir Surabaya, tepatnya di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Rungkut Surabaya.

Aksi tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang kini sedang berfokus pada poin Planet, yakni untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ekosistem mangrove. 

Hal itu juga menjadi komitmen industri kecantikan lokal untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin mendesak. 

Selama ini CSR Azarine berfokus pada komponen People guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan Azarine Goes to School dan Azarine Goes to Campus.

Brian Lazuardi Tjahyanto, Chief Executive Officer of Azarine Cosmetic mejelaskan bahwa aksi penanaman mangrove merupakan langkah nyata Azarine dalam menjaga keberlangsungan pelestarian alam. Azarine berharap dapat memotivasi lebih banyak perusahaan untuk terlibat dalam inisiatif serupa dan menciptakan kesadaran akan usaha pentingnya menjaga lingkungan.

“Azarine berkomitmen akan selalu aktif menjalankan aneka program CSR untuk mendukung keberlangsungan ekosistem lingkungan, pendidikan manusia, bahkan untuk hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mendukung perubahan dunia menjadi lebih baik," terangnya, Jumat (27/9/2024). 

"Kita akan rutin melakukan aneka program lainnya untuk menjaga bumi dan meneruskan program CSR Azarine yang berlandaskan pilar; Profit, People, Planet," lanjut Brian.

Penanaman mangrove di kawasan pesisir Jawa Timur diharapkan dapat membantu mengurangi dampak negatif perubahan iklim, menjaga keseimbangan ekosistem laut, serta melindungi masyarakat pesisir dari erosi pantai. 

Mangrove diketahui memiliki peran penting sebagai penahan abrasi, penyerap karbon, dan habitat bagi berbagai spesies laut. 

Dengan adanya inisiatif ini, Azarine berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan serta menginspirasi perusahaan lain di sektor industri kecantikan untuk turut serta dalam kegiatan-kegiatan pelestarian alam.

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan hasil kolaborasi dengan Junior Chamber International (JCI) East Java, sebuah organisasi global yang fokus pada pengembangan komunitas dan kewirausahaan sosial. 

Bersama dengan JCI East Java, Azarine berkomitmen untuk memastikan eksekusi kegiatan ini berjalan dengan baik, melibatkan masyarakat setempat, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem mangrove bagi kelangsungan kehidupan.

Selain itu dalam rangka mendukung kegiatan ini, Azarine menyediakan produk Ceraspray Sunscreen Spray SPF 50 PA+++ untuk seluruh peserta penanaman bibit mangrove. 

Azarine percaya bahwa menjaga kesehatan kulit saat beraktivitas di luar ruangan sangat penting, terutama saat terlibat dalam kegiatan lingkungan seperti penanaman bibit mangrove. 

Dengan menggunakan Ceraspray Sunscreen Spray SPF 50 PA+++, peserta akan terlindungi dari sinar UVA/UVB dan radiasi bluelight, sehingga dapat fokus pada kegiatan penanaman tanpa khawatir akan dampak buruk sinar matahari.

Brian meanambahkan, kegiatan ini hanyalah sebagian dari rangkaian komitmen keberlanjutan yang akan dilakukan oleh Azarine. Ke depannya, Azarine berencana untuk terus menginisiasi program-program CSR berbasis lingkungan, maupun kemanusiaan sesuai pilar 3P (Profit, People, Planet) yang dianut oleh program CSR Azarine. 

"Azarine percaya bahwa dengan menjaga keseimbangan antara bisnis dan keberlanjutan lingkungan, masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang bisa tercapai," tandasnya.

Topik Menarik