AXIS Nation Cup 2024 Kembali Digelar di Surabaya

AXIS Nation Cup 2024 Kembali Digelar di Surabaya

Olahraga | surabaya.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 15:30
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui AXIS kembali menggelar turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA se-Indonesia “AXIS Nation Cup 2024”. Ajang ini juga merupakan salah satu sportainment terbesar di Indonesia untuk anak muda. 

Sebagai mana diketahui, futsal merupakan salah satu cabang olah raga yang populer di kalangan pelajar, oleh karenanya AXIS menggelar turnamen yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

AXIS Nation Cup 2024 juga melibatkan peserta dari 1.650 sekolah SMA/SMK sederajat yang tersebar di 40 kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan olahraga futsal, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pengalaman dan peluang yang lebih baik dalam dunia olahraga.

Di Surabaya, fase preliminary AXIS Nation Cup 2024 digelar di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dari tanggal 14 hingga 16 September 2024. Turnamen kali ini menghadirkan 40 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri dari beberapa kota di sekitar Surabaya.

Head Of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H. Paembonan mengatakan, AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreatifitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup. 

"Oleh karenanya kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini.  Selain itu, XL Axiata ingin menciptakan bibit unggul di dunia olahraga, dan ini merupakan salah satu cara untuk melibatkan lebih banyak siswa dalam kegiatan positif," terangnya.

Sebagai salah satu turnamen futsal terbesar di Indonesia, AXIS Nation Cup 2024 menawarkan hadiah total sebesar Rp 870 juta, mencakup penghargaan untuk tim juara serta suporter terbaik. 

Bagi tim putra, juara 1 akan mendapatkan Rp 6 juta, sedangkan juara 2 mendapatkan Rp 3 juta. Di kategori putri, juara 1 berhak mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan juara 2 mendapatkan Rp 2 juta. Selain itu, hadiah juga disediakan untuk suporter terheboh.

Bintang Timur Surabaya Dukung AXIS Nation Cup  2024

Bintang Timur Surabaya selaku klub juara Pro Futsal League Indonesia musim ini turut ikut serta memantau bibit-bibit yang bertanding. Reka Cahya selaku staff pelatih dari Bintang Timur Surabaya hadir langsung di GOR Unesa guna memantau para peserta. 

Menurut dirinya AXIS Nation Cup 2024 merupakan salah satu langkah yang luar biasa untuk menemukan generasi penerus futsal Indonesia. 

Reka Cahaya melihat bahwa para peserta AXIS Nation Cup 2024 yang berlaga sudah memiliki skill yang luar biasa, bahkan beberapa di antaranya sudah memiliki taktik individual di atas rata-rata. 

Di kesempatan ini, Reka juga berpesan kepada para peserta untuk terus memberikan kemampuan terbaik untuk membawa sekolahnya lahir menjadi juara di ajang bergengsi ini. 

Ia juga percaya bahwa di dalam diri setiap individu pasti ada potensi terpendam yang bisa mendorong para peserta untuk menjadi pemain profesional. 

Reka juga berharap,dari event ini bisa lahir para pemain-pemain profesional, atau bahkan bisa menjadi salah satu bakal pemain Nasional.

Topik Menarik