Puluhan Tim Basket dan Futsal Pelajar Bertanding di Incredible Sixteen Cup SMAN 16 Surabaya

Puluhan Tim Basket dan Futsal Pelajar Bertanding di Incredible Sixteen Cup SMAN 16 Surabaya

Berita Utama | surabaya.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:10
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puluhan tim basket dan futsal pelajar bertanding di Incredible Sixteen Cup SMAN 16 Surabaya, yakni sebuah laga olahraga khusus pelajar tingkat SMP dan SMA.

Pertandingan basket dan futsal yang rutin digelar setiap tahun tersebut digagas dan dilaksanakan sendiri oleh siswa SMAN 16 Surabaya. Event ini digarap oleh siswa kelas 10 dan 11, tanpa melibatkan jasa EO.

"Kami membuat acara ini dengan tujuan supaya anak-anak dapat mengembangkan hobi mereka dibidang basket, futsal dan olahraga lainnya," kata Rudolf Anugrah Ketua Panitia Incridible Sixteen Cup 2K24, Jumat (10/5/2024).

Sementara Ketua OSIS SMAN 16 Surabaya, Elfreda Ramadhani menjelaskan, selain menjadi ajang pengembangan minat bakat, Incredible Sixteen Cup SMAN 16 Surabaya bisa menjadi tiket para atlit untuk masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. 

Pasalnya, dalam gelaran ini panitia bukan hanya menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan senilah total Rp20 juta saja, namun juga ada piala dan sertifikat berlisensi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Perbasi dan KONI.

"Sertifikat bisa digunakan untuk masuk jalur prestasi di sekolah yang mereka inginkan. Dari SMP ke SMA atau SMA ke Universitas," ujarnya.

Untuk pertandingan futsal sudah terlaksana pada 27-28 April di GOR Ubaya. Namun untuk pertandingan basket masih berlangsung di DBL Arena dari tanggal 4, 5, 10 dan 11 Mei 2024. 

Peserta basket pun cukup lumayan. Dari SMA, putra ada 14 tim, untuk SMP 10 tim. Sedangkan SMA putri ada 6 tim. Untuk dance 15 tim (13-18 tahun) dari sekolah manapun bisa masuk.

"Untuk saat ini yang kita lihat bersama perlombaan basket," tandasnya.

Sebagai informasi, tahun ini Incredible Sixteen Cup SMAN 16 Surabaya mengusung tema Take The Victory Create Your History. Laga dikemas modern dengan konsep Cyber Pang/Cyber Teknologi.
 

Topik Menarik