Bek Andalan Timnas Indonesia U-23 Tak Dilepas Klubnya, Shin Tae-yong Putar Otak Terapkan Strategi

Bek Andalan Timnas Indonesia U-23 Tak Dilepas Klubnya, Shin Tae-yong Putar Otak Terapkan Strategi

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 02:00
share

PARIS, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan kendala besar dalam pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U-23. Bek kunci dan motor serangan, Justin Hubner, tetap bertahan di klubnya, Cerezo Osaka untuk pertandingan krusial ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dengan sedih mengonfirmasi bahwa Justin Hubner tidak akan bergabung dengan timnas karena keputusan klubnya. Meskipun memahami prioritas klub, Shin Tae-yong merasa kecewa dengan situasi ini.

Shin Tae-yong sangat berharap kehadiran Justin Hubner di lapangan melawan Guinea U-23. Harapan muncul sebagai upaya terakhir untuk lolos menuju Olimpiade Paris 2024, ia membutuhkan semua pemain terbaik untuk meraih tiket tersebut.

Bagi Shin Tae-yong, kesempatan untuk lolos ke Olimpiade sangat langka bagi Timnas Indonesia, membuat pertandingan melawan Guinea U-23 menjadi sangat penting. Ini adalah kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024.

“Justin tetap di Cerezo Osaka, saya paham keputusan klub,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang laga. 

“Namun, situasi ini sangat menyedihkan karena ini adalah kesempatan terakhir bagi kami untuk melaju ke Olimpiade.” lanjutnya. 

 

Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 bersiap memberikan perlawanan maksimal melawan Guinea U-23. Pertandingan playoff ini akan digelar di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024, pukul 20.00 WIB.

Setelah finis di posisi keempat pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 harus menaklukkan Guinea U-23 untuk memperoleh tiket ke Olimpiade Paris 2024. Hanya juara dan peringkat dua dan tiga yang secara otomatis melaju ke Olimpiade.

Laga playoff Olimpiade Paris 2024 harus dilakoni Garuda Muda usai finis di posisi keempat pada ajang Piala Asia U-23 2024. Sebab diketahui, hanya juara 1, 2, dan 3 Piala Asia U-23 2024 yang lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik