Berseragam Perwira TNI AL Ternyata Abal-abal, Pemuda Asal NTT ini Dibekuk Provos di Monas

Berseragam Perwira TNI AL Ternyata Abal-abal, Pemuda Asal NTT ini Dibekuk Provos di Monas

Berita Utama | sumba.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 12:10
share

JAKARTA, iNewsSumba.id -   Perwira TNI AL yang kemudian diketahui abal-abal itu akhirnya dibekuk Provost TNI AL paska nekat ikut dalam gladi resik HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta. Jefry Ga Koro demikian nama pemuda asal NTT itu.

Dia ditangkap saat ikut gladi resik HUT ke-79 TNI di Monas lengkap dengan seragam berpangkat Letnan Dua (Letda). Tidak hanya mengaku jadi anggota TNI AL, pemuda kini juga menyebut dirinya bergelar sarjana teologia dan bahkan berstatus pendeta.

Di media sosial juga tersebar videonya sedang ngoceh ‘Asal British’ hingga terkesan mocak dan terus viral itu. Aksi itu juga berlatar Monas

“This hari kemerdekaan republik yang ke 79 ada satu kata-kata yang membuat bahagiakan untuk Indonesia, biarlah Indonesia, tetap semangat Indonesia tetap teguh dan tangguh untuk apapun yang melakukan," ungkap Jefry Ga Koro.

Hasil penelusuran di Media Sosial Facebook, juga ada akun atas nama Jefry Ga Koro. Dalam bidodatanya disebutkan bekerja di Akademi TNI Angkatan Laut. Juga pernah bersekolah di STT Pokok Anggur Jakarta.  Sedikitnya terdapat 5 nama akun yang sama namun rata-rata dominan menyebutkan dirinya adalah pemuda yang mendalami teologia.  

 

Topik Menarik