HUT Polantas Ke 69 di Sumba Timur, Doa Dipanjatkan Kepala UPT Penda NTT untuk Kesehatan Anggota

HUT Polantas Ke 69 di Sumba Timur, Doa Dipanjatkan Kepala UPT Penda NTT untuk Kesehatan Anggota

Terkini | sumba.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 06:40
share

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan dalam nuansa sederhana namun tetap meriah. HUT yang mestinya jatuh pada 22 September lalu, puncaknya baru dirayakan pada Kamis (26/9/2024) di Aula Multimedia Sanika Satyawada, Polres setempat.

HUT Polantas dalam bingkai tema "Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju" itu dirayakan dengan pemotongan tumpeng serta doa bersama yang dipimpin Oktovianus Mare, selaku Kepala UPT Pendapatan Daerah (Penda) NTT Wilayah Sumba Timur.

Dalam doa bersama itu, Okto demikian dirinya biasa disapa itu memohon keselamatan dan kesehatan seluruh anggota Polri pada Sang Khalik Semesta. Juga memohon agar Polantas semakin maju dan giat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi didampingi Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Jefry Paulus Kotta dan Kepala UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sumba Timur, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Sumba Timur. 

Momen pemotongan tumpeng dan santap siang bersama itu juga sekaligus mempererat kerjasama apik antar instansi pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan lalu lintas. Sekaligus bentuk dukungan terhadap upaya Polantas dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

 

“Kami berharap dengan dukungan masyarakat, kita bisa bersama-sama mewujudkan Sumba Timur yang aman dan tertib berlalu lintas dari hari – hari menjadi lebih baik,” ungkap Kapolres Sumba Timur.


Kapolres Sumba Timur bersama Kepala UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur dan Kasat Lantas serta jajarannya foto bersama sebelum doa dan pemotongan tumpeng HUT ke-69 Polantas RI - Foto : Humas Polres Sumba Timur

 

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Kupang Kota itu juga menyampaikan keberadaan Polantas bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

 

Topik Menarik